Ramaikan Expo 2023, Bandeng Presto Untung Sangaji Menarik Perhatian Pengunjung

  • Bagikan

ACEH UTARA,ARAFURA,-Ada yang menarik perhatian pada event pameran Expo 2023 di Kampus IAIN Lhoksumawe Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung selama tiga hari belum lama ini. Dari begitu banyaknya peserta, stan yang menampilkan produk home industri gagasan Ir.Untung Sangaji,MH, Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 dan Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022 termasuk stan yang menarik antusiasme pengunjung. Salah satunya produk bandeng presto hasil pelatihan Untung Sangaji kepada masyarakat dengan menggunakan aneka bumbu dan rempah dari daerah Aceh.

Perpaduan bumbu utama resep langsung dari Untung Sangaji yang dikolaborasikan dengan bumbu khas Aceh menghasilkan citarasa yang nikmat dan tentunya sangat disukai. Tidak heran, pengunjung sangat tertarik sehingga stan yang didirikan Untung Sangaji bersama warga dipadati oleh berbagai kalangan yang ingin mencicipi bandeng dan mengulik sedikit penjelasan tentang program home industri yang dimotori oleh Untung Sangaji.

Tidak terkecuali Rektor IAIN yang ikut mencicipi dan memberikan apresiasi dengan harapan mampu menambah khasanah kuliner di Aceh Utara dan memajukan UMKM dengan memberdayakan warga setempat. Rektor nampak antusias mencicipi bandeng presto dan menyukai rasa serta tekstur bandeng yang sangat lembut.

Kepada ARAFURA News via telepon Rabu (13/9), Untung Sangaji menyampaikan bahwa event tersebut menjadi sarana untuk memperkenalkan Bandeng Presto Untung Sangaji kepada pengunjung, termasuk siswa SMK Sawang dan mahasiswa. Untung salut dengan antusias mereka terhadap pengembangan produk home industri dan UMKM sehingga pihaknya menyambut baik jika pelatihan dan edukasi lebih meluas dan dilakukan banyak kalangan.

“Saya bersedia membantu dan melatih siapa saja yang ingin belajar membuat produk home industri karena ilmu dan ketrampilan yang diperoleh akan menjadi modal demi masa depan yang lebih baik. Siapa saja bisa belajar dan tidak terbatas untuk bandeng presto saja tetapi masih banyak produk lain yang bisa dibuat,”terang Untung.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *