Rakornis TMMD, Sarana Untuk Koordinasi

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. mengikuti Rakornis TMMD ke-116 tahun 2023 melalui video conference dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, “bertempat di ruang data Makodim, Rabu (3/5/). Rakornis tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Mappi Tori Pailing, Sekda Kabupaten Mappi Ferdinandus Kainakaimu dan Sekretaris Bapeda Kabupaten Mappi Adnan Budiman.

Dalam kesempatan itu Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan selaku Pati Bidang Ren PJO TMMD menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan pada tanggal 10 Mei hingga 8 Juni 2023. Rakornis TMMD digelar sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi dan berkomunikasi langsung dengan staf PJO TMMD, Kemen/LPNK dan pejabat daerah yang akan melaksanakan program TMMD di wilayahnya.

“TMMD bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama semua komponen bangsa yang terkoordinasi, terkoordinir dan dilaksanakan secara bergotong-royong, bahu membahu antara TNI,Polri, Kementerian/LPNK dan Pemda beserta komponen masyarakat demi terwujudnya akselerasi pembangunan di wilayah, ” ungkapnya.

Sedangkan program TMMD bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, terus dilaksanakan dan berkembang secara dinamis serta terkesinambungan dengan kerja sama, sinergitas dan koordinasi yang baik guna suksesnya TMMD.

Sementara itu Paban V Sterad/Sekretaris PJO TMMD ke-116, Kolonel Kav Sugi Mulyanto, S.Sos mengatakan bahwa TMMD merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, LPNK, Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *