PTQ Kembali Digelar, Ini Harapan Bagi Wakil Merauke

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI ke-53 kembali digelar di awal Bulan Ramadhan tahun ini guna mempersiapkan perwakilan Merauke untuk berkompetisi di ajang nasional Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara Khusus untuk LPP RRI Merauke, PTQ diikuti 18 peserta dan bagi yang meraih juara pertama, baik putra maupun putri akan bertanding di Kendari pada tanggal 1 hingga 6 April mendatang.

Kepala LPP RRI Merauke, Taufan Pamungkas kepada wartawan mengharapkan dengan diselenggarakannya ajang PTQ tersebut maka masyarakat khususnya umat Muslim tidak hanya rutin membaca Al Quran tetapi juga memahami kandungan isi Al Quran dan nilai-nilai yang ada di dalamnya, terutama yang terkait dengan nilai toleransi, modernisasi dan keberagaman. “PTQ RRI pertama kali diadakan tahun 1968 di Masjid Raya Makassar.

Hingga saat ini RRI konsisten melaksanakan PTQ setiap tahun kecuali tahun 2020 sempat vacum karena pandemi Covid 19,”terang Taufan usai membuka PTQ di LPP RRI Merauke, Kamis (23/3). Lebih lanjut ia mengungkapkan, seleksi tingkat daerah berlangsung pada tanggal 21 hingga 22 Maret di RRI Merauke sebagai wujud peran serta LPP RRI dalam syiar Agama Islam terutama di Bulan Ramadhan. Adapun tema yang diusung tahun ini yaitu “Mewujudkan masyarakat toleran berkarakter Qurani untuk Indonesia kuat”. Taufan mengharapkan wakil dari Merauke dapat berprestasi di tingkat nasional terlebih momen tersebut adalah pertama kalinya panji-panji Provinsi Papua Selatan akan berkibar di ajang nasional. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *