Program Jumat Sehat, Sarana Edukasi Siswa

  • Bagikan

Tasmirah saat memotong kuku siswa (foto:ist)

MAPPI,ARAFURA,- SD YPPK Santo Paulus Kampung Muin Distrik Nambai Kabupaten Mappi yang saat ini dipimpin oleh Tasmirah Alim melakukan berbagai terobosan dan program yang bersifat positif dan mengedukasi anak didik. Meskipun berada di kawasan kampung namun sekolah yang mendidik anak asli Papua ini tidak ketinggalan dalam hal inovasi sehingga tidak kalah dari sekolah-sekolah yang ada di kawasan kota. Berada di kawasan pinggiran tidak menjadi penghalang bagi sekolah ini untuk maju dan berkembang.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah melalui program ‘Jumat Sehat’ yang dilakukan secara rutin setiap Hari Jumat. Dengan bimbingan para guru, program ini dapat berjalan dengan lancar dan didukung dengan semangat para siswa itu sendiri.  Sebagai kepala sekolah, Tasmirah bahkan turun langsung mensukseskan program tersebut. Ia tidak segan-segan memperhatikan seluruh siswa, dalam hal ini terkait dengan kebersihan diri. Sambil memberikan nasehat akan pentingnya kebersihan tubuh, Tasmirah ikut memotong kuku dan rambut siswanya karena mereka tidak mempunyai gunting dan silet.

“Saya mengedukasi mereka agar selalu menjaga kebersihan diri masing-masing sehingga kelihatan rapih saat belajar di sekolah,”tukasnya Kepada ARAFURA News via telepon, Selasa (29/11).  Lebih lanjut Tasmirah mengungkapkan, program Jumat Sehat menjadi sarana edukasi bagi siswa di sekolah sehingga dapat belajar tentang pentingnya kebersihan dan membiasakan diri untuk hidup bersih dan tampil lebih rapih saat menuntut ilmu.(iis)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *