Prajuritnya Purnatugas, Dandim Ingatkan Hal Ini

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. memimpin upacara wisuda Purnawira Lettu Inf Ribut Marhenanto di Makodim Selasa lalu.Dalam sambutannya Letkol Bayu mengatakan bahwa upacara tersebut merupakan wujud pemberian penghargaan kepada prajurit yang akan memasuki masa pensiun sesuai Surat Perintah Pangdam XVII/Cenderawasih tentang pensiun dan pemberhentian dengan hormat dari dinas keprajuritan Angkatan Darat.

“Terima kasih atas prestasi dan pengabdian yang diberikan selama melaksanakan dinas militer, persiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan prajurit, “ujar Dandim.

Ia juga meminta yang bersangkutan melanjutkan pengabdian di masyarakat, mempertebal semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme serta meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan atau tempat tinggal. “Jadilah contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat,”pintanya. Letkol Bayu juga berharap kepada segenap prajurit Kodim 1707/Merauke agar mampu beradaptasi dengan lingkungan masyarakat sipil dan mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *