Prajurit Kodim Dibekali Ilmu Kemampuan Teritorial

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Puluhan personil Kodim 1707/Merauke yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti sosialisasi tentang juknis lima kemampuan teritorial dari Pusterad bertempat di Aula Anim Ha Makodim,Rabu (9/8/. Dalam sambutannya Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. mengharapkan agar ke depan satuan ini dapat terus menjalankan perintah dari komando atas sesuai harapan. Ia juga berharap agar prajurit diberikan sebanyak mungkin ilmu-ilmu terkait dengan kemampuan teritorial dan menyimak dengan baik materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut.

Selanjutnya nanti dapat diterapkan di lapangan sehingga apa yang menjadi tupoksi bidang teritorial dapat terlaksana dengan baik. Sementara itu Ketua Tim Pusterad Kolonel Inf Chairul Ikmal, S.E., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Satkowil jajaran TNI AD berdasarkan skala prioritas sesuai program dari komando atas. Fokus melaksanakan sosialisasi tentang lima kemampuan teritorial.

“Kegiatan yang dilaksanakan Pusterad dalam rangka untuk menyiapkan satuan dan prajurit TNI AD agar memiliki kemampuan melaksanakan Binter TNI AD secara profesional serta proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat maupun meningkatan kesejahteraan rakyat di wilayah penugasan, “ujar Kolonel Chairul.

Guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial yang akan dilaksanakan diperlukan suatu kemampuan dasar dari masing-masing personil dan satuan komando kewilayahan yang meliputi kemampuan temu cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat serta kemampuan komunikasi sosial.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *