Potret Kedekatan Letkol Daulat Bersama Sahabat Jurnalis

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,- Setelah enam bulan berdinas di Merauke, Letkol (Mar) Daulat Situmorang akhirnya berkesempatan menjamu sahabat persnya melalui acara coffee morning, Jumat (20/10) di Mako Yonmarhanlan XI yang diisi pula dengan olahraga memanah dan golf. Selaku komandan di lingkup Yomarhanlan dan juga putra asal Merauke, Letkol Daulat merasa perlu untuk mengenal lebih dekat para wartawan yang ada di daerah ini. Tidak hanya sekedar bersilaturahmi, momen pagi itu juga menjadi sarana untuk sharing terkait berbagai hal serta memperkuat sinergitas antara pihaknya dengan pers Kota Rusa.

Kesan pertama ketika bertemu komandan yang satu ini adalah keramah-tamahan dan sikapnya yang humble, akrab juga sangat bersahaja. Dengan senyuman ia menyapa tamu-tamu persnya satu persatu dan sesekali menawarkan hidangan maupun secangkir kopi dan teh yang tersedia. Di balik seragam lorengnya yang ia kenakan saat itu, Letkol Daulat ternyata sosok pribadi yang baik hati dan bersikap terbuka dengan siapa saja. Sungguh mencerminkan karakter seorang prajurit TNI yang dekat dengan masyarakat termasuk dari kalangan pers.

“Terima kasih atas kehadiran para punggawa wartawan dari Papua Selatan, melalui acara coffee morning kali ini kita dapat mempererat tali silaturahmi, baik saya secara pribadi maupun satuan. Tidak hanya itu, saya juga mengharapkan masukan dan saran dari rekan-rekan pers untuk peningkatan kinerja yang lebih baik, berbagi informasi sekaligus sharing bersama,”tukasnya. Ia meyakini bahwa wartawan yang melakukan tugas peliputan tentunya sudah sangat mengetahui dan memahami situasi di wilayah setempat sehingga penting baginya untuk menjalin komunikasi yang baik dan ikut serta menjaga stabilitas keamanan khususnya menjelang momentum pemilu mendatang.

Dari pertemuan tersebut, beberapa wartawan dari media cetak, elektronik dan online yang hadir menyampaikan pendapat dan saran kepada sang komandan, antara lain pentingnya sikap keterbukaan dengan kalangan pers ketika wartawan hendak mengkonfirmasi berita, tetap menjalin komunikasi yang baik, sinergitas dalam beberapa hal penting terkait dengan upaya dan dukungan dalam ikut mensukseskan pembangunan daerah serta bergandengan tangan bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah selatan Papua tercinta.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *