Potret Kebersamaan Dandim Merauke Dengan Masyarakat Perbatasan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. didampingi Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. melaksanakan komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan para kepala kampung di perbatasan RI-PNG yang berlangsung di Pos Toray Kampung Toray Distrik Sota, Jumat (7/7). Pertemuan tersebut diikuti tokoh masyarakat, tokoh adat serta Kepala Kampung Toray dan Kepala Kampung Erambu.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan mengharapkan agar silaturahmi terus terjalin dengan baik. Dirinya ingin bertatap muka secara langsung dengan masyarakat dan melakukan sharing terkait hal-hal penting yang perlu mendapat perhatian.

“Sengaja kami datang ke Kampung Toray untuk berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan kepala kampung sehingga semakin meningkatkan tali silaturahmi sekaligus sinergitas dengan Forkopimda yang turut serta mendukung setiap pembangunan dan keamanan di wilayah ini, “ungkap Letkol Bayu.

Sementara itu Kepala Kampung Erambu, Amso Kamodi menyampaikan bahwa wilayah Kampung Toray dan Kampung Erambu secara umum hingga saat ini dalam keadaan aman.Namun terkadang masih timbul keresahan karena prilaku yang disebabkan oleh miras, dalam hal ini dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di PNG tetapi masih terdaftar sebagai WNI.

Pada kesempatan yang sama Wakil Kepala Suku Yeinan, Apsalon Kapaitor menyampaikan terima kasih kepada para aparat baik dari Koramil, Polsek dan anggota Satgas yang selama ini terus menjaga keamanan wilayah. “Kami semua disini suka keamanan dan ketertiban, oleh sebab itu kalau ada oknum yang membuat keresahan dan mendapat tindakan tegas dari aparat keamanan maka kami semua sangat mendukung, “tukas Apsalon. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *