Porprov Pertama, Atlet Bulutangkis Unjuk Kebolehan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Para atlet berbakat bulutangkis, Senin (23/10) resmi berlaga unjuk kebolehan di GOR Futsal Hiad Sai pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Papua Selatan (PORPROV) ke-1 tahun ini. Para atlet yang berasal dari empat kabupaten di selatan Papua itu bertanding sejak tanggal 23 hingga 26 Oktober 2023 untuk memperebutkan gelar juara mengharumkan nama kabupaten masing-masing.

Berdasarkan pantauan ARAFURA News di lokasi pertandingan, sejak dibuka secara resmi GOR terlihat dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan jagoannya bertanding sehingga suasana terasa semakin seru. Pertandingan dibuka langsung oleh Ketua Harian KONI PPS dan besar harapan event perdana ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan sukses sejak awal pembukaan hingga penutupan nanti.

Sebelum hari H pada Minggu (22/10), Sekretaris Umum KONI PPS, Antonio Liberto Ohoitimur usai menghadiri tehnical meeting di aula Dispora, kepada wartawan mengemukakan bahwa cabang olahraga bulutangkis mengawali ajang PORPROV karena dilaksanakan terlebih dahulu. Ia menyampaikan terima kasih kepada pengurus PBSI dan permohonan maaf kepada seluruh peserta dari empat kabupaten yaitu Mappi, Merauke, Boven Digoel dan Asmat atas terjadinya penundaan pelaksanaan yang awalnya direncanakan pada 21 Oktober namun mundur hingga 1 November 2023.

Pihaknya salut dengan pengurus PBSI Pengprov Papua karena pertandingan untuk bulutangkis tetap dilaksanakan sesuai kesepakatan awal. Hal ini juga mendapat dukungan dari seluruh pengkab di empat kabupaten yang turut meramaikan kejuaraan. Nantinya sebanyak 12 cabor yang akan dipertandingkan namun PBSI sudah mengawalinya dan diharapkan berjalan dengan lancar.

“Tehnical meeting sudah dilaksanakan untuk empat cabor dari 12 cabor yang akan dipertandingkan. PBSI sudah mengawali dengan melaksanakan pertandingan pada tanggal 23 sampai 26 Oktober. Sebelumnya telah dilaksanakan pula pelatihan dari pengurus besar PBSI Pusat sekaligus memantau pelaksanaan kejuaraan serta melihat atlet-atlet usia dini,”ujarnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *