Polres Merauke Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,- Wakapolres Merauke Kompol Viky Pandu. Widhapermana SH, SIK, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 95 , bertempat di lapangan apel Mapolres, Sabtu (28/10).
Adapun tema tahun ini ”
Bersama memajukan Indonesia “ dan diikuti oleh PJU Polres Merauke, Perwira, ASN dan Personil.

Upacara ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Ppancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 dan menyanyikan lagu perjuangan.

Menpora RI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakapolres menekankan tanggal 28 Oktober yang merupakan momentum peringatan Sumpah Pemuda hendaknya dijadikan sarana untuk seluruh Bangsa Indonesia untuk meningkatkan semangat gotong royong khususnya bagi element pemuda yang berhasil memupuk semangat patriotisme sekaligus menyatukan visi dalam sumpah pemuda.

“Marilah kita junjung semangat Sumpah Pemuda yaitu bertumpah darah satu yaitu tanah air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia,”ujar Menteri. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *