Polisi Dan TNI Musnahkan Miras

  • Bagikan
Ipda Fansiskus Maraya saat mengecek miras yang disita (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di Mapolsek Kimaam Distrik Kimaam, belum lama ini Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Serda Agus Triyanto dan Koptu Fauzi bersama anggota Polsek Kimaam serta personil Satgas Yonif Raider 600/Modang memusnahkan puluhan botol minuman keras berbagai merk yang telah diamankan di Polsek Kimaam. Kapolsek Kimaam Ipda Fansiskus Maraya mengatakan, berbagai merk minuman keras yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil razia kepolisian dan TNI di wilayah Distrik Kimam yang terus digencarkan.

Masih tingginya tindak kejahatan yang terjadi di Distrik Kimaam akibat  mengkonsumsi minuman keras membutuhkan tindakan tegas pihak aparat. Oleh sebab itu dengan dilakukannya pemusnahan diharapkan dapat menekan tindak kejahatan. “Bahkan kalau bisa tidak ada lagi aksi kejahatan yang sebabkan oleh minuman keras.

Saya harap masyarakat Kimaam dapat bersama-sama memerangi minuman keras dengan tidak menjual dan mengkonsumsinya sehingga Kimaam selalu aman,”harapnya. Pada kesempatan tersebut Ipda Fansiskus juga meminta agar masyarakat tidak sungkan untuk memberikan informasi kepada Polri maupun TNI apabila mendapatkan informasi terkait prilaku oknum yang tidak bertanggung jawab dan masih nekat menjual minuman keras. Sebab jika didapati maka akan langsung disita dan dimusnahkan.

Gencarnya upaya memerangi minuman keras juga dilakukan pihak kepolisian di Kota Merauke dimana belum lama ini Kapolsek KPL,  Iptu Teguh Prasetyo, S. Tr.K, M.H bersama anggotanya berhasil mengamankan puluhan minuman beralkohol ilegal dari atas KM. Sirimau saat sandar di pelabuhan laut Yos Sudarso.  Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, SH di ruang kerjanya mengemukakan bahwa saat polisi melakukan razia didapati ada minuman keras yang dibawa oleh salah satu penumpang berupa Hoka Whisky sebanyak 5 botol.  Penumpang tersebut diketahui berdomisili di Jalan Ternate dan seorang wiraswasta. Selain itu didapati pula Hoka Whisky tanpa pemilik sebanyak 6 botol dan sopi 8 botol.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *