Polda Papua Kirim 9 Catar Ke Akpol, 2 Di Antaranya Asli Papua

  • Bagikan

Jayapura, Arafura– Polda Papua telah mengumumkan hasil tes tingkat daerah Akademi Kepolisian (Akpol) dan hasilnya 9 orang dinyatakan lulus. Kepala Biro SDM Polda Papua, Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, S.I.K di Polda Papua, Senin ( 3/7) dalam rilis tertulis mengemukakan bahwa dari 15 calon taruna ( catar ) yang ikut seleksi, sebanyak 9 orang dinyatakan lulus. Calon taruna yang mendaftar bahkan ada yang sudah empat kali.

“Yang lulus seleksi ada yang sudah daftar 4 kali dan ada yang baru daftar 1 kali,”ujar Kombes I Wayan. Adapun 9 catar tersebut terdiri dari 7 pria dan 2 wanita dimana terdapat 2 orang asli Papua.
Dua peserta asli Papua terdiri dari 1 pria dan 1 wanita yang nantinya akan melaksanakan tes tingkat pusat.

“Dalam pelaksanaan seleksi tingkat daerah (Panda) Polda Papua awalnya terdapat 15 peserta yang mengikuti seleksi tahap akhir. Dari 15 peserta itu terpilih 9 catar yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi tingkat pusat,”jelasnya.
Ia juga menegaskan bahwa dari pendaftaran hingga proses seleksi peserta tidak dipungut biaya apapun.

Untuk hasil seleksi juga langsung ditayangkan kembali sebelum perenkingan sehingga jika ada nilai yang tidak sesuai bisa dicomplain saat itu juga. “Sesaat setelah item tes juga dibuat berita acara yang berisi nilai peserta dan ditanda tangani oleh peserta dan pengawas yang ada di lokasi tes,”tegas Kombes Ardana.

Sementara itu Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K mengucapkan selamat kepada 9 catar yang lulus seleksi tingkat panda.Ia meminta agar catar yang lulus tingkat panda nantinya bisa membawa nama baik Polda Papua. “Tunjukkan bahwa perwakilan Papua juga mampu bersaing dengan catar dari daerah lain,” tukasnya. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *