Polda Papua Bertambah Usia, Ini Harapan Untung Sangaji

  • Bagikan
Kepala Bagian Pengadaan Biro Logistik (Kabagada Rolog) Polda Papua, AKBP Ir.Untung Sangaji, MH (foto:ist)

JAYAPURA,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa Selasa (27/9), Polda Papua berulang tahun ke 63 dan sejumlah harapan tentunya mengiringi pertambahan usia institusi tersebut, termasuk dari jajarannya sendiri.  Salah satunya datang dari AKBP Ir.Untung Sangaji, MH yang resmi menjadi bagian dari keluarga besar Polda Papua sejak dimutasi dari Polres Merauke kurang lebih dua bulan lalu. Untung Sangaji yang mendapat amanah baru sebagai Kepala Bagian Pengadaan Biro Logistik (Kabagada Rolog) Polda Papua ini turut memberikan harapan dan komitmen sebagai seorang polisi di momen HUT Polda Papua  (27 September 1959-27 September 2022).

Berdinas di bawah institusi Polri di tingkat provinsi, Untung Sangaji bertekad untuk melaksanakan tugas dengan optimal seiring dengan pertambahan usia Polda Papua yang diharapkan akan semakin matang dan profesional. “Dirgahayu ke-63 untuk Polda Papua, saya sekarang menjadi bagian dari institusi ini setelah menyelesaikan tugas sebagai Kapolres Merauke hampir 2 tahun lamanya. Saya bangga dengan institusi ini yang membawahi saya sebagai Perwira Polisi saat ini. Semoga Polda Papua semakin sukses dan jaya ke depan,”terang Untung Sangaji kepada ARAFURA News via telepon, Selasa (27/9).  Sebagai Polri khususnya insan Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, polisi diharapkan oleh pimpinan untuk dapat berbuat apa saja, baik untuk institusi, lingkungan, masyarakat dan negara.

Hal tersebut sudah ia lakukan sesuai tupoksinya, salah satu contoh ketika demo terjadi untuk membela Lukas Enembe beberapa waktu lalu maka sebagai Perwira Logistik ia sudah menunjukkan kemampuan di lapangan dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di lokasi. Selain itu melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat serta penegasan dan penegakan hukum agar mereka dapat memahami bahwa siapapun yang bersalah maka harus dapat mempertanggungjawabkan secara hukum karena hukum adalah aturan tertinggi di muka bumi. “Dengan hukum maka kita bisa menjadi baik, bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, disiplin serta menegaskan hal-hal yang baik bagi bangsa ini untuk tetap kokoh dan berdiri bagi bangsa dan negara,”tegas Untung Sangaji.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *