Plh. Gubernur Papua Kunjungan Kerja ke Anjungan Papua di TMII Jakarta

  • Bagikan
Plh Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, melakukan kunjungan kerja ke Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin, 12 Juni 2023.

Jakarta – Plh Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, bersama Plh. Sekretaris Daerah Papua, Y Derek Hagemur dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Papua, Setiyo Wahyudi, melakukan kunjungan kerja ke Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin, 12 Juni 2023.

Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana progres revitalisasi yang selama ini telah dilakukan di Anjungan Papua, pojok UMKM yang akan dijadikan tempat promosi produk UMKM Papua dan juga melihat potensi obyek pungutan untuk PAD yang ada di anjugan Papua.

Kedatangan Plh. Gubernur Papua diterima langsung Kepala Badan Penghubung Daerah Papua, Alexander Kapisa, dan seluruh jajaran pejabatan dan staf di lingkungan Kantor Badan Penghubung Daerah di Jakarta.

Plh. Gubenur Papua menyampaikan bahwa anjungan Papua ini setiap saat mengalami perkembangan. “Setiap saya datang kesini, sejak Juli tahun 2022 saya selalu melihat adanya perubahan yang menuju peningkatan kualitas, baik dari segi penataan landscape maupun pelayanan kepada pengunjung,” ungkap Ridwan Rumasukun.

Dikatakannya, dari informasi yang diterima baik dari manajemen TMII maupun juga dari berita-berita yang selalu disampaikan ke media oleh Kepala Badan Penghubung, lanjut Plh Gubernur bahwa Anjungan Papua ini sekarang menjadi destinasi paling utama bagi pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun dari mancanegara.

“Setiap ada tamu engara yang berkunjung ke TMII anjungan kita ini selalu menjadi bagian dari yang dikunjungin oleh para tamu. “Alhamdulillah di anjungan kita ini sudah tersedia SOP yang menjadi acuan dalam memberikan pelayanan sehingga pengunjung maupun tamu terlayani dengan baik” kata Ridwan Rumasukun menjelaskan.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja nya, Plh. Sekda juga menyempatkan diri untuk melihat Wisma Matoa, Perpustakaan dan Mushollah yang ada di anjungan Papua.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *