Pj Bupati Mappi Melayat ke Rumah Duka Pasca Insiden. Situasi Mappi secara keseluruhan Aman dan Kondunsif

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA- Bentuk kepedulian dan rasa prihatin dari Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP, M.Si menyempatkan diri melayat ke kediaman korban meninggal akibat konflik warga beberapa hari lalu. Sekaligus untuk memberikan rasa duka yang mendalam pemerintah atas peristiwa yang terjadi.
PJ Bupati Mappi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Mappi, anggota DPRD Mappi dan bagian umum Setda Mappi menyambangi rumah duka, pada Hari Minggu (18/12). Dan kepada keluarga korban PJ Bupati Mappi, meminta keluarga untuk tetap kuat serta sabar dalam menghadapi situasi tersebut. Serta meminta pihak keluarga dan semua masyarakat untuk mendoakan arwah ME agar tenang bersama para kudus di Surga.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi, saya mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya saudara kita ini,” ungkapnya.
Dirinya juga meminta agar tidak ada lagi pertikaian atau konflik apapun sesama masyarakat di Kabupaten Mappi. Karena itu hanya akan merugikan diri kita sendiri, dan sebaiknya persoalan yang terjadi apapun bentuknya terkait pelanggaran hukum sepenuhnya diserahkan kepada aparat penegak hukum. Sehingga untuk mencegah pertikaian dan biarlah proses hukum yang menentukan sesuai hukum positif.
Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Mappi memberikan bantuan berupa bahan makanan, BBM, biaya transportasi ke Kampung, dan uang duka kepada keluarga yang berduka. Bahkan secara pribadi Pj Bupati juga menyerahkan bantuan kedukaan kepada keluarga.
Untuk diketahui korban disemayamkan di rumah duka Kampung lama Distrik Obaa selanjutnya di bawah ke Kampung Kayagi Distrik Nambioman Bapai untuk dimakamkan. Almarhum ME adalah korban pertikaian antar warga di Kota Kepi Kabupaten Mappi pada Rabu Tanggal 14 Desember lalu. Dan menghembuskan Nafas terakhir di RSUD Mappi, Sabtu Tanggal 17 Desember.
Hingga kini secara keseluruhan pasca insiden situasi Kamtibmas di Kota Kepi secara khusus dan Kabupaten Mappi umumnya aman, kondusif, terkendali dan damai. Pj Bupati juga menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa, dan mempersiapkan diri menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. “Masyarakat tidak usah percaya pada isu kabar burung (hoax) yang sengaja disebarkan untuk menakuti masyarakat umum. Situasi aman dan kondunsif,” tegasnya.
Untuk itu bersama komponen Forkompinda Kabupaten Mappi, unsur tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan pemuda untuk gtetap bersama menyeruhkan damai sebagai sesama keluarga dan tetap menjaga hubungan harmonis, toleransi dan hidup aman rukun antar sesama masyarakat Mappi. Terlebih menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, sehingga diharapkan situasi tetap terjaga dengan aman dan damai sehingga perayaan Natal dan ibadah-ibadah dapat berjalan dengan lancer di seluruh Kabupaten Mappi. (MPI/ Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *