Pesawat Smart Air Dan MAF  Meriahkan Hut Perhubungan Di Langit Merauke  

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA – Dalam rangka memeriahkan Hut Perhubungan Tahun 2023 di Kabupaten Merauke, maka digelar berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh staf instansi perhubungan dan relasi yang ada di Kota Merauke.

Salah satunya adalah puncak Hut yang dilaksanakan dalam bentuk upacara di Dermaga Yos Sudarso Merauke dimeriahkan aksi dua  pesawat dari Maskapai Smart Air dan MAF yang melakukan terbang rendah atau over shoots diatas Sungai Maro dan Kota Merauke.

Menurut  Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas 1 Merauke Thomas Alva Edison Pepuho bahwa dalam rangka memeriahkan Hut perhubungan di Kabupaten Merauke. Akan tetapi keterlibatan 2 jenis pesawat yakni Karavan dan PK MAG MAF ini bukan joy flight dan bukan flight pass. Akan tetapi ini hanya terbang untuk meramaikan acara dimaksud.

“Ketinggian terbang kurang lebih 700 meter diatas permukaan air. Kalau MAF melakukan terbang rendah diatas air flash and go di Sungai Maro yakni di depan Dermaga Yos Sudarso Merauke,”papar Thomas kepada Media ini seusai terbang dengan Maskapai Smart Air, Kermarin Senin (18/9)..

Dikatakan pula, dengan adanya momentum hari jadi perhubungan ini memberi makna jalinan rasa persatuan dan kekompakan dalam kebersamaan melalui transportasi udara. Dimana kampung-kampung terpencil dapat dilayani transportasi baik yang memiliki lapangan terbang maupun yang landing flotimg atau sea plan (water strip/lapangan air).

“Kami berharap dengan ketersediaan pesawat juga kru maka pelayanan akan diberikan maksimal bagi masyarakat hingga ke kampung-kampung. Sehingga kehadiran pesawat juga memberikan andil nyata bagi pembangunan di daerah. Untuk tiket tetap akan kami awasi sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat,”ujar Thomas. (Felix Hursepuny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *