Pesan Ipda Yustus Kepada Pemuda Binaan Usai Panen Cabe

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA– Seperti yang diketahui Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, SE, M.Si bersama Agus Gunawan (Maestro Cabe Keriting Kampung Sota) sukses membina Kelompok Tani Pemuda Nusantara membudidayakan tanaman cabe dan telah melaksanakan panen belum lama ini. Hasil penjualannya juga telah dibagikan kepada anggota kelompok tani tersebut Polsek Sota Kamis ( 7/12).

Kapolsek dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa hasil panen cabe kecil sebanyak 489 kg dengan hasil jualan sebesar Rp. 14.519.000.00. “Ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek dalam program inovasi bidang pertanian demi kesejahteraan orang asli Papua di daerah perbatasan RI – PNG,”ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada kelompok tani tersebut atas kerja keras selama ini hingga bisa melakukan panen. Sebenarnya targetnya sebanyak 3.500 pohon cabe yang akan dipanen dengan jumlah 3.000 kg. Namun karena hujan saat ditanam sehingga banyak yang tumbuh tidak normal. Ditambah lagi pada saat berbuah, cuaca panas berkepanjangan membuat cabe banyak yang rusak. “Saya harapkan adik-adik tetap semangat dan tahun depan ketika cuaca memungkinkan, kita mulai lagi menanam dan membuat kolam budidaya ikan bawal dada kuning dan ikan lele ,” pungkasnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *