Pesan Dandim Bagi Personil TMMD 119

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. selaku Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 1707/Merauke memberangkatkan personil yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-119 Kodim 1707/Merauke di lapangan Makodim, Rabu (14/2/).
Usai pelaksanaan upacara, seluruh personil langsung menuju pelabuhan Merauke untuk menuju Distrik Okaba menggunakan jalur laut dan kemudian menuju lokasi pembangunan di Kampung Po Epe Distrik Ngguti Kabupaten Merauke dengan menggunakan jalur darat.

“Kegiatan TMMD ke-119 Kodim 1707/Merauke yang akan kita laksanakan ini sesuai dengan UU No. 34, salah satunya membantu Pemda dalam pemerataan pembangunan, “ungkap Dandim.

Sengaja personil diberangkatkan lebih awal karena memperhitungkan faktor cuaca agar sampai lokasi tepat waktu. Diharapkan selama perjalanan maupun pelaksanaan pembangunan nantinya para personil selalu menjaga keamanan, kesehatan, keselamatan serta selalu semangat dalam melaksanakan tugas. Selama pelaksanaan TMMD seluruh personil tinggal di tengah-tengah masyarakat, oleh sebab itu harus menjaga jati diri seorang TNI dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat serta tularkan bila memiliki keahlian/kemampuan, baik di bidang pendidikan, pertanian, kesehatan maupun hal-hal positif lainnya.

Letkol Bayu juga menjelaskan bahwa TMMD akan dimulai pada tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024 dengan melaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan MCK sebanyak 20 unit dan sumur 4 unit

Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara, pertanian/perkebunan/peternakan, kesehatan, hukum, memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat serta memberikan hiburan berupa nonton bareng.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *