Perusahaan Diminta Ikut Sejahterakan Pekerja Sekitar

  • Bagikan
Perwakilan perusahaan saat menyimak arahan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke, Alamsyah Ali mengemukakan bahwa melalui acara company gathering dengan tema ‘ayo sejahterakan pekerja sekitar kita’ maka diharapkan seluruh perusahaan yang ada di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan dapat memahami pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memperhatikan pekerja di sekitar.

Hal ini sejalan dengan tema HUT BPJS Ketenagakerjaan tahun ini yaitu ‘satukan semangat sejahterakan pekerja’. Melalui gathering sejumlah perusahaan diajak untuk berdiskusi terkait program BPJS Ketenagakerjaan dan ikut mensejahterakan pekerja yang ada di perusahaan serta di sekitarnya.

“Misalnya saja pembantu rumah tangga, supir maupun orang-orang di luar perusahaan yang kurang beruntung dimana perusahaan bisa ikut membantu. Termasuk pedagang, nelayan dan petani yang masih kurang beruntung maka bisa dibantu. Kita juga berharap kepada pihak pemda, baik Pemda Merauke, Boven Digoel maupun Mappi yang merupakan wilayah kerja kami untuk dapat membantu masyarakatnya khususnya yang ada di kampung agar terlindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan,”terangnya kepada wartawan usai gathering di Careinn Hotel, Selasa (6/12).

Lebih lanjut ia mengemukakan, dalam kesempatan itu pihaknya turut menyerahkan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta dan perusahaan yang dinilai baik dalam hal kualitas dan kontinuitas pembayaran.

Selain itu pihaknya juga menyerahkan penghargaan secara khusus kepada perusahaan atas nama Tunas Jaya Irja karena sudah memberikan sebagian dana CSRnya untuk membantu para pekerja rentan yang ada di Merauke. Dalam hal ini terdapat 300 pekerja rentan yang sudah dibantu dalam hal pembayaran iuran.(iis)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *