Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Raih Penghargaan Wajib Pungut PBBKB Terbesar

  • Bagikan

JAYAPURA,ARAFURA,-Dalam acara Penghargaan PAD Award tahun 2023, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku berhasil meraih penghargaan dalam kategori Wajib Pungut (WAPU) Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) Terbesar di wilayah Prov. Papua tahun 2023 dari Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi Papua, Kota Jayapura.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Area Manager Finance Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Syahroni Triyanto yaitu piagam penghargaan sebagai apresiasi Wajib Pungut Penyumbang Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) terbesar diberikan oleh Dr. M Ridwan Rumasukun, SE.,MM Senin (11/12) di Hotel Horison Kota Jayapura.

Sesuai dengan komitmen Pertamina untuk senantiasa menaati dan bertanggung jawab dalam memenuhi kewajiban pajak daerah, sehingga dapat berkontribusi positif bagi pembangunan dan pelayanan publik di Kota Jayapura.

“Kontribusi yang dapat diberikan Pertamina kepada Pemerintah Daerah melalui pembayaran pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor agar dapat mendorong pembangunan di Kota Jayapura ini,” tuturnya dalam rilis tertulis, Selasa (12/12).

Syahroni menjelaskan sebagai pemenang wajib pajak terbesar, Pertamina terpilih karena dinilai patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakan dan telah berkontribusi secara signifikan bagi negara melalui pembayaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor.

“Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku senantiasa patuh pada kewajiban pajak dan secara intensif berkoordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah untuk memastikan pembayaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor terpenuhi sesuai ketentuan,” Syahroni menjelaskan.

Pertamina telah menjadi pionir dalam bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengelola sistem data perpajakan terintegrasi, sehingga Bappenda memperoleh akses terhadap data dan sistem informasi.

“Kerjasama ini membuktikan bahwa Pertamina juga memiliki komitmen tinggi dalam prinsip transparasi dalam pemenuhan kewajiban perpajakan sekaligus mendukung Pemerintah dalam memenuhi target penerimaan pajak daerah dan nasional,” tutupnya.

Pertamina sebagai perusahaan yang berkomitmen tinggi terhadap integritas dan tanggung jawab sosial, berterima kasih atas penghargaan ini dan akan terus mendukung pembangunan serta kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bisnis yang bertanggung jawab.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *