Penyerahan Bantuan Stimulan Bagi Mama-Mama Papua Mappi

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA-  Pemerintah Kabupaten Mappi dalam kepedulian terhadap sektor UMKM khususnya masyarakat asli kian terasa. Pasalnya melalui  Program Bantuan Hibah telah diberikan sejumlah penerima yang bersifat bantuan sosial kemasyarakatan Tahun Anggaran 2022. Kegiatan penyerahan bantuan hibah tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mappi, pada Jumat (25/11).

Penyerahan bantuan dana hibah dan bantuan sosial kepada 25 badan dan Lembaga Nirbala, juga lembaga keagamaan dan organisasi kemasyarakatan diantaranya adalah
Asrama Putra Kizito Kepi, Asrama Santa Aghata Eci, Asrama Santa Carolina Kepi, Dewan Kemakmuran Masjid AL Anshar Hafo Eci, Keuskupan Agung Merauke, Kevikepan Bade, Kevikepan Kepi, Lembaga Pembinaandan Pengembangan Pesparani, Panitia Pembangunan Gedung Gereja GKI Jemaat Geissler, Panitia Pembangunan Patung Arca Tuhan Yesus Haju, Panitia Sidang Sinode GPI Papua, Wanita Katolik Paroki Kristus Raja Kepi, Wanita Katolik Republik Indonesia Paroki Santo Yakobus Rasul Kepi, Bawaslu Mappi, PHBI Mappi, Bantuan keuangan kepada Parpol Kabupaten Mappi, FKUB Kabupaten Mappi, LPTQ Kabupaten Mappi, KKSS Kabupaten Mappi, IKT Kabupaten Mappi, KONI Kabupaten Mappi, KNPI Kabupaten Mappi, Tim TP PKK Kabupaten Mappi dan Pramuka Kabupaten Mappi.

Penjabat Bupati Kabupaten Mappi  Michael R. Gomar S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan hibah dan bantuan sosial yang diserahkan ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang tersedia. Sehingga pemerintah daerah hanya dapat memberikan dukungan bantuan hibah dan bantuan sosial kemasyarakatan yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Dikatakan pula, dalam peraturan bupati tentang pemberian dan penyaluran dana hibah dan bantuan sosial pada lembaga kemasyarakatan juga lembaga keagamaan termasuk organisasi kemasyarakatan sudah tertuang jelas tentang syarat dan proses pertanggungjawabannya. “Kita berharap seluruh penyaluran bantuan hibah yang kita serahkan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kebutuhan kegiatan yang menunjang organisasi kemasyarakatan dan keagamaan di Kabupaten Mappi,”tegasnya.

Bupati Michael (sapaan akrabnya) juga menegaskan kembali bahwa pemberian ini tentunya disesuaikan kemampuan keuangan daerah yang tersedia dan bagi organisasi kemasyarakatan maupun lembaga keagamaan lainnya yang belum menerima disaat ini, mohon pengertian dan kesabarannya. Diharapkan untuk TA 2023, pemerintah  akan berupaya kembali untuk dapat melihat kebutuhan-kebutuhan bagi untuk organisasi lainnya yang membutuhkan.

“Sekali lagi kita serahkan bantuan dana hibah ini secara terbuka kepada bapak ibu penerima. Karena kita ingin bapak ibu selaku penerima manfaat atau hibah dapat mempertangungjawabkan secara terbuka kepada seluruh pengurus organisasi maupun masyarakat.Terlebih dokumen pertanggungjawaban penggunaannya dimana sampai dengan batas waktu 31 Desember 2022  semua pertanggungjawabannya sudah disampaikan kepada pemerintah daerah,”tegasnya. (ist/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *