Penjabat Bupati Ajak Prestasi Olahraga Mappi Bangkit

  • Bagikan

MAPPI, ARAFURA- Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael Rooney Gomar, S.STP, MSi mengatakan bahwa sudah saatnya pengembangan dan prestasi oleahraga di Kabupaten Mappi untuk tumbuh dan bangkit. Dengan semangat gelorakan Mappi Bugar, Mappi Sehat dan Mappi Bangkit maka prestasi olahraga atlet Mappi akan tumbuh dan berkembang bukan hanya tingakt regional maupun internasional.
Juga dikatakan dalam waktu dekatakan dilantik Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Mappi. Sehinggasemangat oleahraga khususnya cabang sepakbola akan kembali berprestasi. Termasuk cabang-cabng olahraga lainnya. Sehingga dibutuhkan komitmen kuat semua komponen pelaku olahragawan di Mappi untuk bergandengan tangan memajukan prestasi olahraga di Mappi.
Maka untuk memotivasi masyarakat, Pemerintah Mappi melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mappi akan menggelar berbagai even olahraga dalam bentuk turnamen atau perlombaan. Sepertti senam kreasi di GOR juga program pembangunan sejumlah fasilitas olahraga seperti Venue bola voli, Venue bola basket dan Sirkuit motor cross.
Untuk ituditekankan, kegiatan olahraga yang dilaksanakan tidak hanya satu cabang olahraga saja. Olahraga lain terutama olahraga prestasi maupun rekreasi juga harus dilaksanakan secara berkesinambungan. Terutama cabang olahraga prestasi harus menjadi perhatian serius dari KONI Kabupaten Mappi. Sehingga diperlukan pengkaderan dan pembinaan atlet khususnya putra-putri Mappi yang memiliki talenta dan bakat ataupun yang pernah menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. (Ist/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *