Pemilu Di Perbatasan Berlangsung Kondusif

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Pesta demokrasi gaungnya begitu terasa di seluruh daerah di Indonesia, tidak ketinggalan di Papua. Bahkan evoria hajatan akbar ini juga merambah hingga ke wilayah perbatasan negeri di mana masyarakat setempat juga begitu antusias untuk memberikan suaranya.

Tepat 14 Februari 2024 warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, lancar dan aman. Tentunya kelancaran tersebut tidak terlepas dari kesadaran masyarakat serta kesigapan pihak-pihak terkait dalam menjaga kamtibmas.
Menurut Kapolsek Sota, Ipda Yustus Maudul, jajaran Polsek Sota melakukan pengamanan Pemilu 2024 di Distrik Sota dengan optimal. Jumlah TPS di Distrik Sota sebanyak 13 TPS yang meliputi Kampung Sota 5 TPS, Kampung Toray 2 TPS, Kampung Erambu 2 TPS, Kampung Yanggandur 2 TPS dan Kampung Rawa Biru 2 TPS.

Sejak tanggal 10 Februari 2024 Logistik Pemilu 2024 telah digeser dari Merauke dan ditempatkan di kantor Distrik Sota. Selanjutnya dilakukan pengamanan oleh petugas PPD dan anggota Polsek Sota yang tercantum dalam pengamanan TPS di Distrik Sota dengan dikendalikan langsung oleh Kapolsek Sota selaku Perwira Pengendali Pengamanan Pemilu 2024 di Distrik Sota.

Logistik Pemilu 2024 digeser dari Kantor Distrik Sota ke Kampung/TPS pada Hari Senin tanggal 12 Februari 2024 yang dikawal langsung oleh anggota Polsek Sota yang melaksanakan pengamanan TPS.
Kepala Distrik Sota, Bilardo YM Sineri, SIP bersama Kapolsek Sota turun langsung melakukan monitor dan pengawasan terhadap pergeseran logistik Pemilu 2024, termasuk mengantar Logistik Pemilu 2024 ke TPS 2 di Dusun Yakyu Kampung Rawa Biru pada tanggal 13 Februari 2024 yang ditempuh kurang lebih 2 jam menggunakan perahu ketinting.

Sedangkan logistik Pemilu 2024 untuk kelima TPS Kampung Sota baru digeser ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 pukul 06.00 WIT. ” Dari ke-13 TPS yang paling duluan melakukan pencoblosan yaitu TPS 03 Kampung Sota pada pukul 07.00 WIT, “ujar nya.

Kapolsek Sota beserta Bhabinkamtibmas terus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat jelang Pemilu 2024 agar bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk. Begitu juga dengan kegiatan razia gabungan CIQS dan razia gabungan Satgas Pamtas 726/TML, Koramil 1707-Sota serta Polsek Sota. Sering dilakukan patroli bersama dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Distrik Sota.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat Distrik Sota yang telah membantu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sota. Untuk saat ini situasi sejak pencoblosan dan penghitungan suara secara keseluruhan di 13 TPS dalam situasi yang kondusif, “tukasnya.
Pria asal Halmahera Timur Maluku Utara ini juga berharap agar penghitungan suara bisa dimaksimalkan sehingga tidak sampai pagi, semuanya sudah tuntas. (Iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *