Pemerintah Mappi Mou Dengan Yayasan Pendidikan Lokon

  • Bagikan
Penjabat Bupati Kabupaten Mappi saat melakukan Mou dengan Yayasan Pendidikan Lokon. (fotop.ist)

MANADO,ARAFURA- Perhatian akan kemajuan sumber daya manusia di Kabupaten Mappi terus dikejar oleh pemerintah setempat. Pasalnya, setelah mengirim 10 anak asli Mappi kuliah di New Zaeland, kini 10 anak asli Mappi akan bersekolah di SMA Lokon Tomohon.

Demikian penegasan Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP.,M.Si yang terus berkomitmen mencetak generasi emas di Kabupaten Mappi dengan memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendididikan sekolah baik di diluar Provinsi Papua Selatan maupun di Luar Negeri. Dalam mewujudkan hal tersebut kini dilakukan penandatangan MoU antara Pemkab Mappi dan Yayasan Pendidikan Lokon. Mou tersebut digadang-gadang sebagai salah satu bentuk komitmen peningkatan SDM anak-anak Mappi sebagai generasi emas Mappi kedepan.

“Pada Tahun 2022, kami Pemkab Mappi mengirim 5 anak asli bersekolah di Yayasan Genius Jakarta, pada Tahun 2023 lalu kami juga mengirim 10 anak asli Mappi berkuliah di IPU New Zaeland, dan Tahun 2024 ini kembali kami mengirim 10 anak asli Mappi untuk bersekolah di SMA Lokon Tomohon yang merupakan Sekolah Berpola Asrama (Boarding School),” ungkap Pj Bupati Mappi, Sabtu (23/3)

Dikatakan Pj Maikel (sapaan akrabnya) bahwa selain peningkatan kecerdasan dan kedisiplinan anak-anak asli Mappi, tetapi juga yang sangat penting adalah membentuk karakter dan mental spiritual iman anak-anak untuk menempuh pendidikan, mencapai kesuksesan dan selalu mengandalkan Tuhan, sehingga suatu saat mereka akan kembali menjadi pemimpin yang berkualitas bukan hanya di Kabupaten Mappi namun Provinsi Papua Selatan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pendiri Yayasan, Ketua Umum dan Pengurus Yayasan dan Kepala Sekolah SMA Lokon Tomohon yang telah bersedia bekerja sama untuk mendidik dan membina anak-anak kami, semoga 10 anak-anak ini akan menjadi role models dan inspirasi bagi anak-anak Mappi untuk terus semangat belajar dan meraih cita-cita masa depan,”ungkapnya.

Kegiatan penandatangan MoU tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Mappi, Michael R. Gomar bersama Direktur Pengembangan dan Kerja Sama Yayasan Pendidikan Lokon, Jimmy Pontoan yang berlangsung di Manado pada Sabtu (23/3).

Sementara itu, Direktur Pengembangan dan Kerja Sama Yayasan Pendidikan Lokon, Jimmy Pontoan mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Mappi yang telah mempercayakan Yayasan Pendidkan Lokon dalam kerjasama tersebut. Pihaknya menarih apresiasi atas kepercayaan kepada Yayasan Pendidikan Lokon untuk bisa mendidik dan membina anak-anak dari Mappi melalui kerjasama yang terjalin.

Untuk diketahui hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP.,M.Si, Stephanus Ignatius Poluan, Kepala Sekolah SMAS Lokon St. Nikolaus, Agnito Moningka, Direktur Operasional Pendidikan, Jimmy Pontoan Direktur Pengembangan dan Kerja Sama, Mauridsius Kabagaimu Asisten I Setda Mappi, Sumarno,S.Sos,M.Pd. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mappi (MP/FelixI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *