Peduli Korban Banjir, Untung Sangaji Turun Langsung Beri Bantuan

  • Bagikan

ACEH UTARA,ARAFURA,- Untung Sangaji Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 dan Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022 belum lama ini terlihat menyusuri ruas jalan yang tergenang banjir di beberapa wilayah di Aceh Utara. Tidak sendiri, ia didampingi sang istri, Siti Mulyandari yang ikut bersamanya membantu warga yang tertimpa musibah dengan memberikan sejumlah bantuan berupa sembako. Untung menanyakan kabar warga dan berbincang-bincang untuk mengetahui kondisi mereka dan apa saja yang dibutuhkan warga.

Seperti yang diketahui, sudah beberapa hari ini sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Utara dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi dan sungai meluap. Salah satunya wilayah Lhoksukon yang mengalami banjir cukup parah. Kondisi seperti ini terjadi setiap akhir tahun sehingga mengakibatkan warga mengungsi dan tidak dapat beraktivitas dengan lancar. Apalagi genangan air semakin tinggi ditambah arus yang kerap terlihat sangat deras. Jika tidak berhati-hati tentu bisa membahayakan jiwa. Untung Sangaji tidak tinggal diam melihat warga yang mengalami kesulitan seperti itu sehingga bergerak cepat dengan turun langsung memberikan bantuan.

Berbicara soal kepedulian, mantan polisi ini tidak perlu diragukan lagi. Sudah sejak lama dirinya melakukan hal tersebut sehingga dikenal sebagai sosok yang memiliki kepedulian tinggi dan mencintai masyarakat. Saat menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara beberapa tahun silam, ia juga diperhadapkan dengan situasi yang sama dan langsung turun ke lokasi membantu warga.

Dengan seragam polisi, Untung rela berbasah-basahan mengendarai jet sky kesayangannya membawa sembako langsung untuk masyarakat. Ia menerjang banjir demi membantu warga dan mendapat sambutan antusias warga yang memang sangat membutuhan perhatian semua pihak kala itu. Dan kini musibah serupa kembali terjadi menjelang pergantian tahun.

Untung yang sudah pensiun dari kepolisian ini kembali membantu warga dan berharap dapat membantu memberikan solusi agar warga ke depan tidak mengalami musibah banjir. “Saya prihatin dengan kondisi seperti ini, warga harus mengalami musibah yang sama setiap tahun, kasihan mereka. Hal ini tidak bisa dibiarkan terus, harus dicarikan solusi agar banjir tidak lagi terjadi. Saya berusaha membantu sebisa saya, memberikan mereka semangat dan sembako juga saya lakukan, setidaknya meringankan beban mereka,”terang Untung kepada ARAFURA News via telepon, Kamis (28/12). Ia akan terus memantau perkembangan yang ada dan akan membantu kesulitan warga sehingga benar-benar pulih dari musibah yang tengah dihadapi saat ini.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *