Pasca Razia, Produsen Miras Dinasehati Polisi

  • Bagikan
Polisi saat merazia (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolsek Okaba Iptu Syukur Purba dan anggota TNI Kamis lalu melaksanakan razia miras di dua Kampung di Distrik Okaba.  Dalam waktu 3 jam, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti, dalam hal ini di perbatasan  Kampung Okaba  dan Kampung Alaku. Puluhan liter sagero langsung disita dengan jumlah 45 liter, 27 mayang kelapa dan jerigen yang digunakan untuk menampung air tetesan mayang kelapa sebanyak 11 buah.

Kapolsek mengemukakan, semua barang bukti langsung dimusnahkan di TKP dan disaksikan oleh pemilik dan aparat.  Pelaku digiring ke Polsek untuk diberikan nasehat dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi  lagi. Kapolsek menghimbau para pelaku dapat menekuni pekerjaan lain seperti bercocok tanam, nelayan, mengolah kopra dan membuat minyak goreng. “Yang paling penting, kita jaga kamtibmas di Okaba bersama-sama,”tukasnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kapolsek Kurik, AKP Marlina Kaimu, S.Sos bersama Kapospol Malind dan anggota dengan sasaran Kampung Kumbe di pesisir pantai Distrik Malind. Pihaknya berhasil menyita sagero sebanyak 17 liter dalam wadah jerigen. Para pelaku sebanyak 21 orang sudah diberikan nasehat dan peringatan, bila mengulangi lagi maka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *