Partisipasi PT. ACP Dan PT. APM Di Hari Pangan Sedunia

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-PT Agriprima Cipta Persada (ACP) dan PT Agrinusa Persada Mulia (APM) beberapa waktu lalu turut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia 2023 dengan tema “Water is Life Water is Food” di Monumen Kapsul Waktu.

Melalui momentum tersebut, kedua perusahaan memperkenalkan lebih dekat perusahaan dengan masyarakat sekaligus mengedukasi tentang seluk beluk sawit dan cakupannya.

Senior Manager SSL dan Sustainability PT ACP & PT APM, Moh. Arif mengatakan bahwa produk-produk yang berasal dari kelapa sawit seperti CPO, CPKO dan Fame diperkenalkan kepada masyarakat dalam Hari Pangan Sedunia 2023.

Salah satu produk yaitu FAME merupakan bahan campuran solar sehingga menjadi biosolar (B30) yang digunakan masyarakat umum saat ini.

Selain itu limbah sawit yang dikenal sebagai bungkil juga diperkenalkan sebagai bahan pelengkap pakan ternak dengan kandungan gizi tinggi. Dengan semakin tingginya harga dedak di Kota Merauke dan sekitarnya, pemilihan alternatif bungkil sebagai bahan pelengkap pakan ternak sangat diminati oleh peternak.

Dengan semakin lengkapnya informasi tentang produk-produk sawit, diharapkan masyarakat memperoleh pemahaman yang benar terkait perkebunan dan produk sawit serta manfaatnya dalam aspek kehidupan sehari hari.

PT ACP dan PT APM juga memperkenalkan produk-produk mitra binaan perusahaan yaitu Kopi Seed Agung dan Mace Berdaya (kripik daru tanaman holtikultura seperti jengkol, keladi, pisang dan lain-lain)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *