Optimisme PB ESI PPS Siapkan Atlet Guna Hadapi PON

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Provinsi Papua Selatan, Charles Gomar mengemukakan bahwa pihaknya akan konsisten mempersiapkan atlet guna menghadapi PON di Aceh dan Sumut mendatang. Terkait dengan keikutsertaan di ajang PON, tidak terlepas dari dukungan KONI Provinsi Papua Selatan serta SDM handal yang dimiliki daerah ini sehingga pihaknya optimis atlet E Sport dari selatan akan mampu berkompetisi. Namun ia menegaskan bahwa pembinaan atlet juga memiliki peran penting dan upaya ini sangat berdampak pada kualitas yang akan dihasilkan oleh para atlet tersebut.

“Untuk Papua secara keseluruhan saat ini baru ada dua pelatih dan satu wasit. Oleh sebab itu kita sudah menyampaikan kepada pengurus KONI PPS agar dapat mendukung ketersediaan wasit dan pelatih sehingga mampu meningkatkan prestasi,”terang Charles kepada wartawan usai mengikuti Musyawarah Provinsi (Musprov)-1 PB ESI Provinsi Papua Selatan di Rooftop Restoran, Kamis (15/6). Lebih lanjut ia menjelaskan, pertandingan E-Sport dapat dilakukan secara online dan berdasarkan pengamatan, atlet asal Merauke memiliki kemampuan yang patut diperhitungkan.

Menurut Charles, dibutuhkan langkah-langkah konkrit dan kreativitas dalam melakukan perekrutan atlet cabang olahraga ini sehingga mampu menjadi wakil unggulan PPS saat mengikuti PON mendatang. “Saya optimis Merauke bisa karena saat eksibisi pada PON Papua lalu atlet asal Merauke mampu menunjukkan kebolehannya. Kita siap berkolaborasi untuk menemukan atlet terbaik karena ketika menyebut cabang olahraga ini maka kita sudah bicara soal prestasi, itu yang harus diingat,”tegas Charles. Adapun langkah pertama yang akan dilakukan pihaknya pasca Musprov adalah melakukan konsolidasi internal dengan tetap mempedomani arahan ketua umum serta membentuk kepengurusan tingkat kabupaten lainnya di kawasan selatan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *