Optimalkan Pelayanan, Kantor Distrik Obaa Diresmikan

  • Bagikan
Penjabat Bupati Kabupaten Mappi saat meresmikan Kantor Distrik Obaa . (Foto.Ist)

Laporan : Felix Hursepuny

MAPPI, ARAFURA – Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael R. Gomar S.STP.,M.Si meresmikan Kantor Distrik Obaa pada Kamis (6/7). Gedung yang dinilai representative ini dimaksudkan guna meningkatkan mutu pelayanan public bagi masyarakat di wilayah itu.

“Kita bersyukur hari ini, kita melaksanakan pemberkatan sekaligus meresmikan gedung kantor Distrik Obaa yang baru selesai dibangun,”ungkap Penjabat Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan pula, Kantor Distrik merupakan pusat pelayanan public, dikarenakan paling banyak bersentuhan dengan warga masyarakat sehingga openingkatan mutu pelayanan public patut terus ditingkatkan.

“Misalkan dalam hal pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) itu tidak harus ke Kantor Disdukcapil tetapi pelayanannya bisa berlangsung di kantor Distrik, kedepannya harus seperti itu. Tidak hanya di Kantor Distrik Obaa tetapi semua kantor Distrik yang ada diwiilayah Pemerintahan Kabupaten Mappi,”ungkapnya.

Selain itu bisa melayani tugas fungsi dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkaitan dengan pelayanan publik. Dibeberapa daerah lainnya hal seperti ini sudah berjalanan dan kewenangannya sudah dilimpahkan dari OPD teknis kepada kepala distrik dalam hal pelayanan publik. Hal seperti ini juga harus dilakukan di Kabupaten Mappi. Tujuannya apabila dilaksanakan di distrik maka akses bagi masyarakat itu lebih mudah.***
(MPI/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *