Operasi Zebra Cartenz Usai, Ini Hasilnya

  • Bagikan
Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, SH (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, SH mengatakan bahwa Operasi Zebra Cartenz 2022 Polres Merauke yang dilaksanakan sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022 berhasil menilang sebanyak 186 pelanggar. Razia yang dilakukan Satuan Lalu Lintas tersebut menerapkan sistem hunting secara langsung di lapangan dan didapati sejumlah pelanggar yang tidak memakai helm SNI dan tidak menggunakan TNKB.

“Total pelanggar sebanyak 513 pelanggar dimana 186 pelanggar mendapat tilang, yang mendapat teguran sebanyak 335 pelanggar, laka lantas sebanyak 10 kasus dengan luka berat 4 orang dan luka ringan 12 orang sedangkan yang meninggal dunia nihil,” terang Kasi Humas kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/10).  Adapun jumlah pelanggar berdasarkan usia pada saat Operasi Zebra Cartenz masih didominasi usia 21 sampai  25 tahun dengan jumlah paling banyak 150 pelanggar.

Kasi Humas menghimbau seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kesadaran berlalu lintas meskipun Operasi Zebra Cartenz telah selesai. Sebab Polantas Polres Merauke tetap gencar melakukan penindakan dan razia sehingga semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *