Operasi Keselamatan Digelar, Ini Penegasan Kapolda

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA, -Polres Mappi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Cartenz-2023 Polda Papua di wilayah Hukum Polres Mappi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mappi Kompol Yustinus S.Kadang,S.Sos,M.Si, Selasa (7/2). Peserta apel terdiri dari 1 pleton barisan personil TNI, 1 pleton barisan gabungan staf personil anggota Polres Mappi,1 pleton barisan gabungan personil anggota Sat Reskrim,Intel dan Narkoba Res Mappi serta 1 pleton barisan dari staf Dinas Perhubungan Mappi, 1 pleton barisan dari Sat Pol PP Mappi.

Dalam kesempatan tersebut turut dilakukan penyematan pita oleh pimpinan apel kepada perwakilan yang telah ditunjuk yaitu perwakilan Polres Mappi ,TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Mappi. Kapolda Papua dalam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres menyampaikan bahwa
Operasi Keselamatan Cartenz Tahun 2023 dengan Sandi Ops ”Keselamatan Cartenz – 2023” berlangsung selama 14 hari sejak TMR 7 Februari hingga 20 Februari 2023.

Indonesia telah terbebas dari pandemi dan berubah menjadi endemi sehingga Operasi Keselamatan Cartenz dapat dilaksanakan semaksimal mungkin. Data perbandingan jumlah pelanggaran lalu lintas berupa tilang dan teguran terdiri dari tilang tahun 2021 sejumlah 248 dan tahun 2022 sejumlah 1334.

Kapolda menjelaskan, dalam mengatasi permasalahan lalu lintas tidak mudah dan tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian namun perlu sinegritas dengan pihak terkait seperti masalah jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum, masalah rambu dan marka jalan oleh Dinas Perhubungan dan lain-lain.(iis).

– ​

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *