Momen Silaturahmi, Apolo Safanpo Dengarkan Curahan Hati Masyarakat

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA,- Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo bertemu dengan masyarakat Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi untuk bersilaturahmi dan mendengarkan curahan hati masyarakat terkait dengan permasalahan yang dihadapi dan harapan mereka untuk kemajuan serta perkembangan wilayah tersebut di berbagai sektor. Pertemuan berlangsung di balai Distrik Citak Mitak, Jumat (15/9) yang turut dihadiri Pj.Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar, unsur Forkopimda dan sejumlah masyarakat.

Dalam sambutannya, gubernur mengemukakan bahwa tujuan kunjungannya selain mensosialisasikan undang-undang nomor 14 tahun 2022 tentang pembentukan Provinsi Papua Selatan juga untuk berdiskusi terkait permasalahan dan masukan yang disampaikan masyarakat. Tentunya ada hal-hal yang perlu diprioritaskan mengingat masalah yang dihadapi cukup banyak sedangkan di satu sisi, pemerintah masih mengalami keterbatasan.

Adapun masukan dan saran yang disampaikan oleh warga dan tokoh masyarakat lebih kepada saran-saran yang membangun dan akan ditindak lanjuti oleh gubernur dengan sasaran di berbagai sektor. Antara lain mengenai penerimaan pegawai, masalah pendidikan, pembangunan asrama, bidang kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya.

Sementara itu Danlanud J.A.Dimara, Kolonel PNB Onesmus Gede Rai Aryadi, SE, M.Han yang turut mendampingi gubernur mengungkapkan bahwa selaku perwakilan unsur Forkopimda diharapkan dapat membantu gubernur dan jajaran dalam mengatasi permasalahan maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat guna mendukung pembangunan Provinsi Papua Selatan serta menyambut pesta demokrasi 2024 mendatang sehingga berjalan lancar.

“Silahkan bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasi dan saran, namun sampaikan dengan cara yang santun dan manfaatkan momen kali ini dengan baik mengingat pertemuan berlangsung cukup singkat,”jelas Danlanud.

Sementara itu Bupati Michael mengemukakan bahwa kedatangan gubernur menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat dan Pemkab Mappi karena bisa bertatap muka sekaligus menyampaikan beberapa hal secara langsung kepada beliau. Bupati menjelaskan, pihak pemerintah setempat berupaya melaksanakan kegiatan pembangunan dengan optimal, termasuk di Distrik Citak Mitak.

Di antaranya layanan listrik yang sekarang sudah bertambah menjadi 12 jam dan akan diupayakan bisa mencapai 24 jam. Namun ia meminta masyarakat untuk bersabar karena semua itu membutuhkan proses dan koordinasi. Termasuk jaringan internet yang hingga saat ini masih dikoordinasikan dengan pihak Telkomsel agar warga dapat menikmati jaringan komunikasi dengan maksimal.

“Tahun ini kita juga membangun beberapa sekolah dan pelabuhan MAF serta penambahan lampu penerang jalan di kota distrik dimana proses pengerjaan masih berjalan. Namun masih banyak program yang belum dilakukan karena keterbatasan anggaran, misalnya di beberapa distrik yang akan dibangun jalan dan jembatan,”terangnya. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *