Momen Idul Adha, Danlantamal Ingatkan Pentingnya Berbagi

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, maka pada Hari Raya Idul Adha tahun ini jajaran Lantamal XI Merauke kembali melakukan penyembelihan hewan kurban dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah kali ini juga menjadi momen untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT dengan berbagi kepada sesama serta sarana untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan.

Seperti yang diketahui bahwa Lantamal XI kerap melaksanakan berbagai kegiatan bersifat sosial dengan membidik masyarakat yang masih membutuhkan sentuhan, termasuk pada momen Idul Adha kali ini. Penyembelihan hewan kurban berlangsung Kamis (29/6) di kawasan rumah dinas TNI AL Polder dimulai sekitar pukul 08.00 WIT dan menjelang siang daging langsung dibagikan. Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, SH kepada wartawan mengemukakan bahwa hewan yang disembelih berupa kambing dan sapi.

Untuk sapi berjumlah 6 ekor dan kambing 14 ekor. Seluruh hewan kurban sudah diperiksa oleh Dinas Peternakan dan dinyatakan sehat. Daging kurban juga dibagikan kepada warga korban kebakaran di Distrik Ilwayab agar mereka juga dapat merasakan sukacita berkah hari raya dengan menikmati daging kurban bersama keluarga. Di momen Idul Adha tahun ini Danlantamal berpesan agar jajaran Lantamal maupun masyarakat dapat memaknai dengan baik, khususnya terkait dengan sikap peduli, ikhlas, mau berbagi dan berkorban serta kepatuhan yang sudah ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *