Momen Hari Pers, Ini Harapan Untung Sangaji Bagi Sahabat Persnya

  • Bagikan

JAYAPURA,ARAFURA,-“Para Jurnalis adalah keluarga besar saya, mengganggu jurnalis berarti itu sama saja mengusik tidur siang saya,”kalimat ini digaungkan oleh AKBP Ir.Untung Sangaji, MH, mantan Kapolres Merauke dan mantan Kapolres Aceh utara yang saat ini menjabat sebagai Kabagada Rolog Polda Papua. Bukan tanpa alasan, polisi yang pernah viral karena keberaniannya membekuk teroris di kawasan Sarinah ini menegaskan pernyataannya itu khususnya menjelang momen peringatan Hari Pers Nasional tahun ini. Sebab Untung Sangaji selain dikenal dekat dengan masyarakat juga dekat dengan para jurnalis seiring dengan tugasnya sebagai polisi yang kerap berhubungan dengan pers.

Seperti yang diketahui bahwa tanggal 9 Februari 2023 merupakan Hari Pers Nasional dimana tahun ini dipusatkan di Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Deli Serdang. Mengusung tema sarat makna “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat” tentunya banyak harapan yang ditujukan kepada seluruh insan pers di Indonesia terutama dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalis dan penyampaian informasi yang lebih baik serta profesional. Salah satunya harapan yang disampaikan oleh AKBP Untung Sangaji yang sangat peduli kepada sahabat persnya khususnya yang ada di Papua.

“Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional tahun 2023, tetap menjadi pers yang bebas, demokrasi, bermartabat dan profesional. Pers tidak hanya menjadi bagian dari keluarga besar saya, saudara saya, tetapi juga menjadi jembatan penghubung, penyambung lidah rakyat, penerus inspirasi serta aspirasi kreatif yang saya miliki di bidang pertanian, perikanan dan peternakan,”terangnya kepada ARAFURA News via telepon, Rabu (8/2). Ia tidak memungkiri jika wartawan sangat berperan dalam menginformasikan kinerja Polri serta program yang diusung sehingga dapat diketahui khalayak luas. Termasuk tugas polisi sebagai pengayom, tentunya harus dapat diimplementasikan dengan baik.

Untung Sangaji yang dikenal sebagai polisi kreatif ini mengakui bahwa pers selama ini telah berperan aktif menyebarluaskan informasi penting dan informasi khusus tentang apa saja terutama menyangkut kepentingan masyarakat serta sarat nilai positif. “Untuk itu penting sekali bersinergi dengan pers, saya sangat menyayangi mereka. Jika ada yang berani mengganggu pers maka itu sama saja mengusik tidur siang saya, Hu Ha!!! tegas Untung Sangaji sambil mengucapkan yel-yelnya yang khas.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *