Momen Expo FUAD IAIN, Untung Sangaji Raih Penghargaan

  • Bagikan

ACEH UTARA,ARAFURA NEWS,-Ir.Untung Sangaji,MH, Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 dan Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022, Rabu (4/10) terlihat mendatangi Kampus IAIN Lhokseumawe Aceh Utara untuk bersilaturahmi sekaligus menerima penghargaan atas partisipasinya pada event Expo Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Untung Sangaji saat itu turut meramaikan expo dengan menampilkan produk UMKM bandeng presto bumbu khas Aceh dan rupanya berhasil meraih penghargaan untuk kategori stan pelayanan prima.

Event yang diadakan oleh salah satu kampus bergengsi itu sarat dengan tujuan mulia, yaitu memperkuat kolaborasi minat bakat mahasiswa dan siswa guna mewujudkan generasi yang berprestasi. Tujuan yang diusung pihak penyelenggara inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Untung Sangaji sehingga sangat antusias untuk mengikuti expo dan siapa sangka, produk UMKM yang ditampilkan mampu mencuri hati para pengunjung hingga diganjar penghargaan. Demi menghormati apreasiasi kepada dirinya itu, Untung Sangaji menyempatkan waktu datang secara langsung untuk menerimanya.

Saat menerima penghargaan, ia memanfaatkan kesempatan tersebut tidak hanya untuk bersilaturahmi dengan civitas akademika kampus tetapi juga sharing pengalaman dan berbagi informasi tentang program yang dijalankan, salah satunya pembinaan ketrampilan di bidang UMKM. Di hadapan mahasiswa dan dosen, Untung berkisah seputar manfaat dan pengembangan sumber daya alam hingga limbah yang terbuang agar menjadi produk dengan nilai jual yang cukup menjanjikan.

“Untuk lingkup pendidikan saya betul-betul memberikan perhatian, apalagi dengan kalangan mahasiswa, santri maupun pelajar saya sangat dekat dan pernah memberikan pelatihan ketrampilan produk UMKM. Saya berharap ilmu yang sudah saya bagikan dapat bermanfaat bagi generasi muda untuk meningkatkan kemampuan diri selain ilmu yang didapat di bangku pendidikan,”terang Untung kepada ARAFURA News via telepon.

Dikenal dekat dengan berbagai kalangan, tidak dipungkiri jika kehadiran pria yang memiliki banyak talenta ini mampu diterima dan selalu disambut positif, termasuk di kalangan akademisi. Menyinggung soal penghargaan yang diterimanya, ia sangat berterima kasih dan akan menjadikannya motivasi untuk mengembangkan dan meningkatkan cakupan pelayanan dirinya kepada masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Aceh Utara guna meraih masa depan yang lebih baik.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *