Momen Bakti Nelayan, Ini Bentuk Kepedulian Sulaeman Hamzah

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman L.Hamzah kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke bersama jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dalam rangka pendampingan, perlindungan dan pemberdayaan nelayan (bakti nelayan). Dalam kunjungannya kali ini, turut diberikan paket bantuan kepada masyarakat dan sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Rumah Aspirasi, Senin (8/5).

Di hadapan masyarakat yang hadir, Sulaeman menyampaikan bahwa program kegiatan bakti nelayan dilaksanakan setiap tahun dengan menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan. Diakui cakupan wilayah pelayanan yang sangat luas menjadi tanggung jawab dari kementerian termasuk di daratan terkait budidaya ikan. Namun patut diapresiasi karena kepedulian yang ditunjukkan kepada masyarakat tidak pernah berhenti.

“Saya juga semakin bersemangat karena apa yang saya usulkan selalu direspon oleh kementerian. Untuk itu tidak bosan-bosannya saya terus berupaya melakukan yang saya bisa untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya dari kalangan nelayan,”ujar Sulaeman. Ia mengakui masih banyak yang harus dilakukan dan belum selesai. Namun paling tidak, aspirasi yang masuk akan ia perjuangkan untuk terwujud. Lebih lanjut ia mengungkapkan, bakti nelayan menjadi bentuk komunikasi yang pihaknya lakukan agar dapat senantiasa berhubungan baik dengan masyarakat.

Sementara itu Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah, Fauzun Nihayah menyampaikan bahwa Rumah Aspirasi adalah rumah rakyat yang didirikan khusus oleh Sulaeman Hamzah guna memberikan pelayanan terbaik secara terus menerus. “Saya ditugaskan beliau sebagai direktur eksekutif dan tentunya ini bukan tugas yang ringan karena saya harus melaksanakan dua kewajiban sekaligus, yaitu sebagai direktur dan juga anggota DPR Provinsi Papua,”terang Fauzun.

Terkait dengan pemberdayaan masyarakat maka berbagai kegiatan akan dilaksanakan secara rutin. Seperti yang dilakukan kali ini berupa pemberian 1.000 paket bantuan kepada masyarakat yang dilakukan secara bertahap. “Saya ingin masyarakat merasakan betul kehadiran wakil rakyat, sejatinya sebagai wakil rakyat kami hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan manfaat,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Merauke, Yohanes Kapura menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Sulaeman Hamzah melalui Rumah Aspirasinya dan selalu berkoordinasi dengan pihak dinas sehingga masyarakat yang membutuhkan menjadi terbantu selama ini. Menurutnya, Sulaeman Hamzah adalah sosok anggota dewan yang memiliki kepedulian luar biasa, oleh sebab itu ia salut dan sangat berterima kasih. Ia berharap bantuan yang diberikan kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal senada diungkapkan Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Kabupaten Merauke, Susanto Masita bahwa sejumlah program menjadi prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia. Untuk lingkup Kementerian Kelautan khususnya bidang perikanan tangkap terdapat dua program prioritas yang dilaksanakan di Kabupaten Merauke, yaitu penangkapan ikan terukur dan kampung nelayan maju. “Sesuai usulan dari Bapak Sulaeman Hamzah maka kampung nelayan maju ditetapkan di Kampung Lampu Satu dan dalam waktu dekat SKnya sudah terbit. Ini merupakan berita gembira bagi nelayan di Merauke karena menjadi wilayah yang dipilih sebagai sasaran program prioritas,”tukas Susanto. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *