Merauke Juara Satu Futsal Porprov Papua Selatan

  • Bagikan

Penyerahan medali kepada para juara (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Pertandingan cabor Futsal ajang Porprov 1 Papua Selatan resmi berakhir, Rabu (8/11) di GOR Hiad Said dan menghasilkan Kabupaten Merauke keluar sebagai juara 1, Asmat juara 2 dan Mappi juara 3. Pada acara penutupan turut diberikan gelar individual player yang meliputi top score, best goal kipper, best player, penyerahan sertifikat penghargaan kepada tim wasit serta pembagian medali kepada para juara.

Dalam sambutannya, Sekretaris Umum KONI PPS, Antonio L.Ohoitimur menyampaikan bahwa pada dasarnya perwakilan empat kabupaten adalah juara karena sudah bertanding dengan baik. Untuk itu ia mengharapkan ke depan dari PPS akan lahir tim Futsal handal dan berbakat yang siap berkompetisi hingga tingkat nasional.

Ia tidak lupa mengucapkan selamat kepada tim dari Merauke yang berhasil meraih juara 1. Menurut Antonio, dari 68 tim yang ada, seluruhnya adalah tim terbaik dan Merauke adalah salah satunya sebagai kumpulan tim terbaik yang berhasil meraih peringkat pertama. Terlebih lagi meraih prestasi pada ajang Porprov 1 di kawasan selatan yang baru digelar perdana. “Kita akan bertemu dua tahun lagi yakni tahun 2025 mendatang di ajang serupa.

Tahun depan juga akan digelar kejurda dalam bentuk open tournament. Oleh sebab itu ketua-ketua AFK dari empat kabupaten dapat membentuk Asosiasi Futsal Provinsi (AFP),”harapnya. Ia menghimbau ketua-ketua AFK akan menindak lanjuti hal ini dengan melihat regulasi yang ada sehingga AFP akan terbentuk secara resmi. Dengan demikian bibit unggul cabor Futsal yang sudah ada dapat diwadahi untuk mempersiapkan diri mengikuti pertandingan di tingkat nasional.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *