Mayor Budi:Keluarga Besar TNI Adalah Komponen Pertahanan

  • Bagikan
Keluarga TNI saat mengikuti pertemuan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- “Keluarga Besar TNI sebagai komponen pertahanan harus siap digunakan dalam membantu tugas TNI, baik kegiatan penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan melalui pembinaan teritorial,”demikian diungkapkan Pjs. Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Budi Saputra pada kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI Kodim 1707/Merauke di aula Anim Ha, Kamis 929/9). Adapun tema yang diusung yaitu  “SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat”.  Kegiatan dipimpin langsung oleh Mayor Budi Saputra dan diikuti 100 orang, terdiri dari peserta, pengurus dan anggota FKPPI Kabupaten Merauke.

Ia menambahkan, tujuan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI adalah untuk mempererat hubungan yang harmonis dan meningkatkan rasa cinta tanah air sehingga dapat  saling mendukung dan bekerja sama dalam menjalankan tugas sesuai tanggung jawab masing-masing. Ia juga mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan agar semakin  mempererat hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin bersama Kodim 1707/Merauke guna mendukung tugas pokok TNI yang semakin kompleks.

Semantara itu Wakil Sekretaris 2 FKPPI Kabupaten Merauke,  Wahyu Derry P. Palungan menyampaikan bahwa pembinaan keluarga besar TNI berjalan 3 bulan sekali dan  FKPPI selalu aktif mengikuti.  Adapun beberapa kegiatan yang digelar antara lain HUT FKPPI dengan melakukan upacara dan syukuran,  ziarah ke TMP,  temu kangen bersama keluarga besar FKPPI dan kegiatan lain yang bersifat partisipatif, baik dengan jajaran Pemda maupun lembaga kemasyarakatan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *