Masih Usung Wisata Bahari, Begini Konsep Untung Sangaji

  • Bagikan
Untung Sangaji saat meninjau proses penggalian area kolam (foto:ist)

JAYAPURA,ARAFURA,-Tak pernah berhenti berinovasi, mantan Kapolres Merauke dan Aceh Utara, AKBP Ir.Untung Sangaji, MH kembali melakukan terobosan begitu ia dimutasi ke Polda Papua. Sama halnya dengan di Kabupaten Merauke saat dirinya menjabat sebagai Kapolres, banyak programnya yang mendulang kesuksesan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebut saja gagasannya tentang home industri, budidaya perikanan hingga program wisata bahari di kawasan Pantai Yobar Merauke yang tengah dibangun.

Hal serupa juga ia lakukan di Jayapura saat ini dan masih mengusung tema wisata bahari. Kali ini Untung Sangaji membidik kawasan teluk yang ada di Jayapura tempat tugasnya yang baru tersebut. Sabtu lalu, ia turun langsung meninjau proses penggalian untuk pembuatan kolam ikan dan tempat wisata yang asri dan nyaman. Secara bertahap pengerjaan mulai dilakukan dan berjalan lancar dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini. “Lebarnya 25 meter dan panjang 175 meter. Saat ini sudah masuk tahap pembuatan jalan untuk melindungi pagar area wisata dan kolam.

Nanti setelah selesai barulah kolam dibuat dengan ukuran yang cukup luas untuk tempat pemeliharaan ikan. Konsepnya sederhana, saya ingin menghadirkan suasana yang berbeda untuk sebuah tempat wisata dan bagaimana memelihara ikan laut namun dilakukan di wilayah daratan. Jadi komplit sudah satu paket untuk menonjolkan pesona wisata bahari Indonesia dari tanah Papua,”terang Untung Sangaji kepada ARAFURA News via telepon, Senin (3/10). Lebih lanjut Untung Sangaji menjelaskan bahwa dirinya benar-benar total dalam mendesain kawasan wisata dan tempat bersantai di pesisir teluk Jayapura tersebut.

Dalam hal ini ia digandeng oleh seorang pengusaha untuk mendesain kawasan tersebut dengan harapan dapat membantu tata ruang yang beliau miliki untuk kepentingan kemanusiaan dan berbagai kepentingan lain di daerah Jayapura. Untung Sangaji kagum dengan keindahan kawasan tersebut dan sangat cocok dikelola menjadi  kawasan wisata bahari yang menjanjikan. “Tempatnya indah sekali,  sungguh luar biasa. Ada gunung di sekitar dan ada teluk, sangat cocok untuk memelihara ikan laut agar bisa hidup di daratan. Inilah program wisata bahari di Jayapura yang saya tawarkan,”pungkas Untung Sangaji.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *