Masih Tentang Kepedulian Untung Sangaji, Gerak Cepat Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

  • Bagikan

ACEH UTARA, ARAFURA, -Kepedulian terus ditunjukkan Ir. Untung Sangaji, M. Hum, Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 dan Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022 yang setelah purnatugas memilih menetap di Aceh Utara untuk membantu masyarakat yang pernah menjadi binaannya saat menahkodai Polres Aceh Utara beberapa tahun silam. Semua perhatian bener-benar dicurahkan Untung demi melihat warga bisa hidup dengan lebih baik, terlebih dengan kondisi yang terjadi seperti sekarang ini. Seperti yang diketahui bahwa beberapa waktu lalu Untung telah memberikan sejumlah bantuan kepada korban banjir yang melanda beberapa wilayah di Aceh Utara.

Tidak berhenti sampai di situ, belum lama ini dirinya kembali memberikan bantuan untuk memperbaiki sebuah jembatan di salah satu desa di wilayah Lhoksukon. Jembatan yang terletak di kilometer 6 itu sudah cukup lama dalam kondisi yang memprihatinkan karena mengalami kerusakan cukup parah.

Padahal warga sangat tergantung dengan jembatan tersebut guna menunjang aktivitas sehari-hari. Jika terus dibiarkan rusak maka akan menghambat kelancaran aktivitas warga bahkan dapat menimbulkan bahaya. Untung memang sangat peka dengan lingkungan di sekitarnya sehingga bergerak cepat melakukan upaya agar warga tidak semakin kesulitan.

Sejumlah bantuan yang diberikannya telah digunakan warga untuk melakukan perbaikan jembatan secara gotong royong hingga bisa dilalui kembali dengan aman oleh warga. Masyarakat setempat sangat antusias dan berterimakasih karena pada akhirnya ada kepedulian dari pihak lain dalam hal ini mantan kapolres mereka.

Kepada ARAFURA News via telepon, Sabtu (13/1), Untung mengharapkan agar jembatan yang telah diperbaiki dapat digunakan dengan aman dan nyaman oleh warga. Ia hanya berupaya membantu semampu yang ia bisa semata-mata karena rasa peduli kepada masyarakat yang ternyata direspon positif.

Tentunya apa yang dilakukan Untung menjadi angin segar bagi masyarakat yang memang sangat merindukan sosok baik hati, tanggap, memiliki kepedulian tinggi, peka terhadap situasi dan mau berbaur bersama masyarakat untuk membangun daerah menjadi lebih baik. Untung justru telah memulainya ketika masih memimpin Polres Aceh Utara dimana sudah cukup banyak warga yang ia tolong sehingga kebaikan hatinya terus membekas di hati warga hingga sekarang.(iis

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *