Malam Resepsi Kenegaraan, Pemkab Mappi Terima Piagam Rekor Dunia MURI

  • Bagikan
Suasana Pemberian Piagam Rekor MURI kepada Pemerintah Kabupaten Mappi. Foto.Ist)

MAPPI,ARAFURA – Malam Resepsi Kenegaraan memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023, (18/8). Dimana Pemerintah Kabupaten Mappi menerima Piagam Penghargaan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI) atas terlaksananya Pembentangan Kain Merah Putih Sepanjang 5.000 meter diatas rawa.

Selain itu Pemintah Kabupaten Mappi turut memberikan Reward kepada 4 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) teladan, 3 orang Pegawai Kontrak Daerah (PKD) teladan dan Reward kepada 2 orang sesepuh atas jasa pengabdian dan dedikasi dalam pembentukan Kabupaten Mappi.

Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael R. Gomar S.STP.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf apabila sampai saat ini pemerintah daerah belum memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Saya bersyukur malam ini kita semua bisa berkumpul disini pada malam resepsi kenegaraan memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023. Ini merupakan tahun kedua saya bersama –sama masyarakat Kabupaten Mappi merayakan HUT RI. Pada moment HUT RI tahun ini kita sudah bisa melihat perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. tanggungjawab moril kita saat ini sebagai pejabat dan masyarakat memiliki tanggungjawab bersama kedepan adalah mengisi pembangunan,” ungkapnya.

Pj Bupati juga menyebutkan,bahwa tugas sebagai pemerintah daerah masih banyak pelayanan dasar mulai dari pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan, infrastruktur yang belum maksimal. Namun kini telah terbukti bahwa kabupaten Mappi bisa menerima Rekor Dunia MURI. Hal itu menunjukkan bahwa Kabupaten Mappi bisa. Ini semua bisa tercapai berkat dukungan koordinasi dan kolaborasi yang baik dari semua masyarakat dan saya juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan kolaborasi yang baik bersama bapak/ibu anggota DPRD, TNI, Polri, Sekda, asisten, staf ahli, pimpinan OPD, tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Cabang Mappi, IMI Korwil Mappi, Peguyupan Otomotif Merauke dan seluruh masyarakat Kabupaten Mappi.

Sementara itu Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri mengatakan pemberian Rekor Dunia MURI kepad Kabupaten Mappi karena telah sukses melaksanakan Pembentangan Kain Merah Putih sepanjang 5.000 meter diatas rawa. “Pada malam ini kami menyarahan piagam Rekor dunia MURI untuk kabupaten Mappi dan juga dengan piagam yang sama kami berikan kepada pemprov Papua Selatan. Karena ini bagian dari konstribusi dan dukungan Pemerintah Provinsi Papua Selatan kepada Kabupaten Mappi,” ungkapnya. (MP/FelixI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *