Lompat Ke Sungai, Martua Belum Ditemukan

  • Bagikan

Petugas saat mencari korban (foto:ist)
MERAUKE,ARAFURA,-Akibat melompat ke Sungai Kumbe pada Kamis (29/12) lalu, Martua Fransisko yang merupakan ABK KM Marcel Jaya 05 hingga kini dinyatakan hilang dan masih dicari tim SAR di sekitar lokasi kejadian. Pada pukul 15.30 WIT tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Merauke tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian bersama unsur potensi SAR yang lain. Berdasarkan penelusuran dan informasi dari saksi mata yang malam harinya bersama korban, diinformasikan bahwa korban tiba-tiba melompat ke sungai dan tidak bisa dicegah.
Salah satu rekan korban sekaligus saksi mata atas nama Ferdi Alfiansyah menjelaskan bahwa sekitar pukul 22.00 WIT ia sedang berbaring di atas penutup palka nomor 5. Namun sekitar pukul 23.00 WIT tiba-tiba ia melihat korban melompat ke sungai dan terseret arus. Ferdi berusaha menolong dengan melemparkan tali namun tali tersebut tidak dapat digapai korban akibat arus yang cukup kencang. Wakil nahkoda langsung menyalakan mesin dan bergegas mengarahkan kapal untuk mengejar korban. Namun karena kondisi air surut sehingga kapal menjadi kandas dan pencarian terpaksa terhenti.

Selanjutnya nahkoda melapor kepada petugas di Pos Satpolairud Kumbe. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Merauke, Supriyanto Ridwan mengemukakan bahwa sebenarnya KM Marcel Jaya 05 telah masuk ke Sungai Kumbe untuk berlindung dan berlabuh untuk menghindari cuaca buruk di Laut Arafuru sejak 25 Desember 2022 lalu.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *