Lomba Pidato Dan Puisi, Ajang Salurkan Bakat

  • Bagikan
Febriyanti saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Sejumlah siswa SMPIT Ibnu Sina tampil keren dan maksimal saat membacakan puisi dan berpidato pada ajang lomba yang dilaksanakan sekolah tersebut dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Lomba yang digagas oleh pengurus OSIS tersebut berlangsung sukses dan memperoleh sejumlah pemenang dengan bakat unggul. Ketua Osis SMPIT Ibnu Sina, Abdillah R.Tristanto kepada ARAFURA News di SMPIT Ibnu Sina, Sabtu (29/10) mengemukakan bahwa pelaksanaan lomba bertujuan agar para siswa dapat menyalurkan bakat serta mengekspresikan diri dengan tampil di hadapan guru dan teman-teman dengan penuh percaya diri.

Peserta lomba hanya dari kalangan siswa SMPIT Ibnu Sina yang tampil apik membawakan puisi dan pidato bertemakan peran pemuda dalam memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda serta Bulan Bahasa. “Lomba berlangsung selama dua hari dan para pemenang menerima hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai,”terangnya. Sementara itu Ashilah A.Aqilah selaku Sekretaris OSIS menambahkan, melalui lomba siswa dapat melatih skill public speaking dan menyalurkan bakat yang terpendam. Ternyata antusias siswa sangat tinggi sehingga lomba akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

“Untuk konsepnya mungkin akan dikemas berbeda tergantung kreativitas dari pengurus OSIS periode selanjutnya. Tentunya mereka akan lebih kreatif denga ide-ide baru,”tukasnya. Ashilah berharap para siswa tidak sungkan dan merasa malu dalam mengekspresikan diri khususnya untuk public speaking yang sangat dibutuhkan dalam ilmu komunikasi. Menambahkan komentar kedua anak didiknya, Febriyanti Lestari, S.Pd selaku guru pelajaran Bahasa Indonesia meminta anak didiknya dapat mengembangkan diri sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Bakat dan kemampuan yang ada jangan dipendam begitu saja tetapi harus dikembangkan sehingga dapat menemukan jati diri. “Yang tidak kalah penting, para siswa dapat memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan semangat jiwa muda untuk membela negara dan menjaga persatuan kesatuan. Nah, salah satu cara adalah melalui pelaksanaan lomba seperti ini,”pungkasnya. Febriyanti salut dengan keberanian anak didiknya untuk tampil karena pada dasarnya para siswa memiliki bakat berharga dalam diri masing-masing. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *