Lomba Lari, Gugah Semangat Berprestasi

  • Bagikan
Wakil Bupati H.Riduwan saat menyerahkan hadiah kepada pemenang putri (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Jalan raya depan Kantor Bupati, Sabtu (1/10) sekitar pukul 06.00 WIT dipadati oleh ribuan peserta lomba lari marathon 10 km yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini. Lomba yang diadakan pihak KONI itu mendapat sambutan luar biasa dari para pecinta lari di Kota Rusa. Apalagi selain mendapatkan medali, pemenang juga diberikan hadiah menarik lainnya berupa uang dengan nominal yang bervariasi. Bahkan salah satu peserta yang masih termasuk anak-anak mendapatkan hadiah khusus karena semangatnya untuk ikut berkompetisi.

Perlombaan tersebut dibuka untuk umum dan diikuti oleh peserta putra dan putri.  Frans Lucky Liptiay selaku ketua panitia kepada ARAFURA News usai perlombaan mengemukakan bahwa menjadi tupoksi KONI khususnya KONI Merauke untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sehingga diselenggarakanlah kompetisi lari ini.  Tidak hanya sekedar sehat, tetapi juga menggugah masyarakat untuk mencapai prestasi dan sebagai persiapan mengikuti PON mendatang. Ia salut dan bangga dengan antusiasme peserta yang begitu luar biasa sehingga mencapai jumlah ribuan.

“Bisa mencapai angka 1.200 orang itu sungguh luar biasa. Apalagi banyak manfaat yang diperoleh, tidak hanya sekedar mencari kegembiraan atau fun tetapi juga meraih prestasi. Puji Tuhan, semua tahapan dapat berjalan dengan baik dan perlombaan ini sukses,”terangnya.  Ia mengharapkan melalui kompetisi ini dapat terjaring bibit-bibit atlet handal untuk direkomendasikan menghadapi ajang PON namun ia menegaskan bahwa targetnya bukan untuk PON 2024 akan tetapi pada PON 2028 mendatang karena telah mencakup semua kabupaten di kawasan selatan dalam wadah satu provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *