Lokasi PFA Cari Bakat Diperluas Hingga Tujuh Kota

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Berjalan dengan baik di tahun pertama, akademi sepak bola asuhan PT Freeport Indonesia, yakni Papua Football Academy (PFA) kembali membuka pintunya untuk pemuda Papua dengan bakat terbaiknya lewat seleksi PFA Cari Bakat 2023. Pada tahun 2022, PFA digelar di 3 wilayah, yakni Timika, Merauke dan Jayapura. Sebanyak 477 peserta mengikuti seleksi dan 30 pemain lolos menjadi siswa tahun pertama PFA.

Namun melihat antusias masyarakat Papua terhadap sepak bola yang begitu besar, maka tahun ini PT Freeport Indonesia dan PFA memutuskan untuk melebarkan sayapnya dan menggelar seleksi di lebih banyak kota.

“Tujuannya supaya penyaringan bakat menjadi lebih luas, yakni Timika, Merauke, Jayapura, Nabire, Waropen, Serui, dan Biak Numfor,”terang Coach Wolfgang Pikal.Rangkaian seleksi yang harus dilewati untuk menjadi siswa PFA adalah tes kemampuan dan bakat sepak bola, tes psikologi, sidik jari, dan tes kesehatan.

Seleksi akan dimulai pada 13 Mei hingga 3 Juni 2023 dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari di setiap kotanya. Timika (13-15 Mei), Merauke (23 – 25 Mei), Jayapura (19 – 21 Mei), Nabire (19 – 21 Mei), Waropen (23 – 25 Mei), Serui (27 – 29 Mei), dan Biak Numfor (1 – 3 Juni). Dari 7 lokasi PFA Cari Bakat 2023 ini akan dipilih sebanyak 60 peserta guna mengikuti seleksi final di Jayapura pada 18-23 Juni 2023 di Stadion Mandala.

Persyaratan lengkap dapat dilihat di Instagram PFA (instagram.com/papuafootballacademy) dan website Papua Football Academy (www.papuafootballacademy.com).
Bagi yang berminat dapat langsung mengisi formulir secara online lewat website Papua Football Academy dengan mengklik “Pendaftaran Seleksi Akademi” di pojok kanan atas.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *