Liga 2: Persipura Raih 3 Poin, Persewar Imbang

  • Bagikan
Sansan Fauzi merayakan golnya ke gawang Sulut United dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022). (foto/MO Persipura)

Jayapura – Persipura Jayapura dan Persewar Waropen beda nasib pada pekan ke tiga Liga 2 2022.
Tim Persipura Jayapura meraih tiga poin penting usai menumbangkan Sulut United 2-1 di Stadion Klabat Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022).

Gol-gol kemenangan Persipura dicetak Sansan Fauzi menit ke-12 dan Ramai Rumakiek menit ke-28. Gol tuan rumah Sulut United dilesakkan oleh Eksel Joseph di menit ke-50.
Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson yang baru mendampingi anak asuhannya melawan mantan klubnya mengaku bersyukur karena timnya berhasil meraih kemenangan.

“Puji Tuhan kita bisa meraih tiga poin, ini kerja keras dari pemain, kami bisa meraih tiga poin menggantikan poin yang hilang di laga sebelumnya,” kata pria asal NTT itu saat sesi konfrensi pers.

Dikatakan, anak asuhnya bermain dengan mental yang kuat walau di kandang lawan. “Kami bisa buat peluang dan gol dengan cepat. Itu adalah kekuatan kami,” ujarnya.

Mantan pelatih PON NTT ini juga mengomentari gol yang diciptakan Sansan Fauzi pada babak kedua.
Menurutnta, gol sundulan itu bukan offside tetapi murni onside. “Itu murni gol, hanya saja wasit tidak jeli, nanti kita lihat lagi ditanyangan ulang hasil pertandingannya,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ramai Rumakiek mengatakan bahwa gol yang diciptakannya ke gawang Sulut United adalah kerjasama semua pemain.

“Menurut saya, gol yang saya ciptakan itu bukan kerjasa keras saya, tetapi kerja keras tim,” kata pemain Timnas tersebut.

Persewan Bermain Imbang
Sementara itu, tim Persewar Waropen harus puas bermain 1-1 melawan Persepal Babel United di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/9/2022).

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam mengatakan, meski bermain imbang. Dia bersama anak asuhnya tetap bersyukur kepada Tuhan dengan hasil ini.

“Kami tetap bersyukur. Pemian sudah bekerja keras, untuk pertandingan berikutnya, kami akan evaluasi tim kedepannya,” ujarnya.

Edu sapaan akrabnya, mengatakan untuk laga berikutnya melawan PSBS Biak, tentu dirinya bersama tim akan berusaha meraih hasil terbaik. “Kita tahu derby papua itu panas, tetap kami bakal berusaha menampikkan permainan terbaik nanti melawan PSBS Biak,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *