Lewat Turnamen Lanud Jaring Bibit Unggul

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Danlanud Johanes Abraham Dimara, Kolonel PNB Onesmus Gede Rai Aryadi, SE, M.Han mengemukakan bahwa Turnamen Sepak Bola U 12 Danlanud Cup ke II sebagai bentuk kepedulian Lanud terhadap masyarakat sekitar khususnya anak usia dini yang ada di Kabupaten Merauke. Turnamen dilaksanakan agar anak-anak lebih mencintai sepak bola dan untuk memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI.

“Tujuan dari turnamen ini untuk mewadahi anak-anak usia dini yang mencintai sepak bola sehingga dapat memperoleh bibit-bibit unggul atau talenta muda anak-anak Merauke,”ujar Danlanud saat membuka turnamen di Lapangan Legimin, Selasa (22/8). Pihaknya mengharapkan anak-anak tersebut ke depan dapat dibina dan diarahkan sejak dini sehingga mampu menjadi pemain yang profesional. Tentunya mereka diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Merauke maupun Provinsi Papua Selatan.

Turnamen ini memperebutkan piala tetap Danlanud Johanes Abraham Dimara dan diikuti sebanyak 21 tim di Provinsi Papua Selatan. Turnamen akan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 22 hingga 26 Agustus 2023. Lebih lanjut Danlanud menjelaskan, pertandingan merupakan metode latihan terbaik bagi para atlet dan menjadi tolak ukur kemampuan yang selama ini telah diasah oleh setiap club serta bermanfaat untuk memberikan pengalaman sejak dini. Yang tidak kalah penting, turnamen juga menjadi sarana untuk bersilaturahmi dan memberikan pengalaman yang berharga dalam mengembangkan potensi diri bagi anak-anak yang mencintai olahraga sepak bola serta memupuk persaudaraan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *