Lepaskan Benih Di Tiga Lokasi, Bentuk Keseriusan Untung Sangaji

  • Bagikan

ACEH UTARA,ARAFURA,- Ir.H.Ahmad Untung Surianata, MH atau yang akrab disapa Untung Sangaji, Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 dan Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022 belum lama ini kembali terlihat berada di lokasi tambak bersama beberapa warga Aceh Utara untuk melepaskan bibit ikan bawal dan benur udang vaname. Lokasi tambak yang dikunjungi Untung Sangaji berada di tiga lokasi yang berbeda dan berkembang dengan cukup baik. Semua itu merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk membantu warga di sektor perikanan yang sebenarnya telah dilakukan saat Untung masih menjabat Kapolres Aceh Utara dan berlanjut setelah purnatugas dan menetap di Aceh Utara.

Untung Sangaji bukan tipe orang yang suka menunda-nunda pekerjaan, oleh sebab itu semua direalisasikannya dalam waktu cepat dan terus diawasi perkembangannya secara teratur. Jika ia sudah mempunyai komitmen maka akan dilaksanakannya dengan profesional, apapun caranya. Sektor perikanan menjadi salah satu bidikan Untung Sangaji demi membantu warga dan dirinya benar-benar konsisten mewujudkan niat baiknya itu.

“Pelepasan benur udang vaname dilakukan di tiga lokasi yang berbeda sebanyak 150.000 ekor dengan luas tambak 3 hektar. Masing-masing mendapat 50 ekor. Tujuannya untuk menunjang swasembada pangan bidang perikanan di wilayah Seunuddon yang turut dibantu oleh pihak Arta Graha. Saya mengawasi bersamaToke Hamadi tempat dimana benih dibeli. Semoga yang kita lakukan menjadi berkah bagi masyarakat Aceh Utara,”terang Untung kepada ARAFURA News via telepon Selasa (12/9).

Menurutnya, udang vaname menjadi favorit warga Aceh Utara dan dalam jangka waktu kurang lebih tiga bulan sudah bisa dipanen. Untung menambahkan, pelepasan sudah tiga kali ia lakukan di lokasi yang berbeda dan masih di wilayah Seunuddon. Termasuk 90.000 ekor bibit bandeng dengan luas lahan hingga 4 hektar.

1.000 ekor benih ikan bawal juga sudah ia lepaskan untuk kepentingan tempat pemancingan wisata kuliner di Seunuddon. “Pelepasan benih ikan bawal yang kembali saya lakukan di area wisata kuliner Pantai Bantayan tepatnya di Jalan Ir.Untung Sangaji, MH Aceh Utara turut didukung oleh pihak Arta Graha dalam rangka pemberdayaan masyarakat di bidang perikanan dan swasembada pangan serta wisata kuliner di Seunuddon,”pungkas Untung.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *