Latih Dua Remaja, Untung Sangaji Dukung Talenta Anak Muda Aceh Utara

  • Bagikan

ACEH UTARA,ARAFURA,-Sibay, seorang remaja di salah satu SMA di Aceh Utara, Minggu (21/1) begitu bersemangat melangkahkan kakinya menuju kediaman Untung Sangaji, pria yang pernah sukses menahkodai Polres Aceh Utara pada tahun 2016-2018 silam. Waktu saat itu masih pagi dan karena bertepatan dengan hari libur sehingga remaja ini menyempatkan waktu bertemu Untung Sangaji untuk dilatih khusus sebagai persiapan ketika dirinya mendaftar di dunia militer kelak usai lulus pendidikan nanti.

Sibay tidak sendiri namun ia datang bersama seorang teman yang memang memiliki ketertarikan yang sama masuk dunia militer maupun kepolisian. Untung Sangaji dengan sabar melatih mereka secara bertahap tentang kemampuan fisik dan juga trik-trik lainnya yang patut dikuasai agar kedua remaja itu benar-benar mampu.

Untung memang sangat memperhatikan talenta yang dimiliki oleh anak-anak muda sehingga rutin memberikan pembinaan seperti yang telah ia lakukan saat masih aktif di kepolisian dulu.
“Semangat mereka harus terus ditingkatkan, didukung dan senantiasa didorong sehingga dapat meraih cita-cita yang diimpikan. Untuk Sibay dan temannya saya beri latihan dasar dulu dan akan berlanjut secara bertahap agar lebih profesional lagi, ” tukas Untung kepada ARAFURA News via telepon, Senin (22/1).

Pria yang juga pernah sukses menahkodai Polres Merauke ini mengemukakan bahwa anak-anak muda yang ingin dilatih olehnya bisa datang kapan saja karena ia ikhlas membantu. Tidak hanya dilatih kemampuan fisik tetapi juga dalam hal ketrampilan guna meningkatkan kemampuan diri. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *