Lantamal XI Gandeng YSKI Sosialisasikan Pencegahan Kanker Dan Tumor

  • Bagikan

Danlantamal dan jajaran saat mengikuti sosialisasi (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-TNI AL jajaran Lantamal XI Merauke, Kamis (9/11) bersama Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Merauke melaksanakan sosialisasi kesehatan deteksi dini serta cara pencegahan kanker dan tumor yang dihadiri oleh Komandan Lantamal XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla, para PJU Lantamal XI, Kasatker, prajurit, PNS Lantamal XI, Yonmanlan XI serta pengurus Jalasenastri Korcab XI DJA III bertempat di Balai Prajurit Lantamal XI.

Kanker saat ini adalah penyakit nomor satu yang menyebabkan kematian bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh prajurit Lantamal XI dan keluarga mengetahui apa itu kanker dan bagaimana cara mencegahnya.

Danlantamal mengatakan, deteksi dini kanker adalah kunci untuk memastikan perawatan yang berhasil dan melibatkan diri dalam pencegahan adalah langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengurangi resiko terkena penyakit ini.

“Dengan pengetahuan yang lebih baik, kita dapat mengambil tindakan yang lebih efektif dalam melindungi diri sendiri dan orang yang kita cintai,” ungkap Danlantamal.

Sementara itu Taufik Hidayat, S.KM selaku tim sosialisasi YSKI menjelaskan, tumor terbagi atas 2 yakni tumor jinak dan tumor ganas. Tumor yang selanjutnya disebut kanker merupakan hal yang dapat di kendalikan oleh diri sendiri, berupa deteksi dini dan pencegahan sejak awal. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *